Sabtu, November 26, 2022
BerandaTak BerkategoriDesa Wonoroto Sebagai Desa Pertama Stop Buang Air Besar Sembarang, Polsek Purworejo...

Desa Wonoroto Sebagai Desa Pertama Stop Buang Air Besar Sembarang, Polsek Purworejo kota Polres Purworejo

Polres Purworejo Polda Jateng – tribratanewspurworejo.com – Polsek Purworejo kota Polres Purworejo Aipda Fajar Hudoyo menghadiri kegiatan Verifikasi Desa Stop Buang Air Besar Sembarangan di Balai Desa Wonoroto Kec. Purworejo Kab Purworejo.Senin (15/07/2019)

Pada Sambutan Kepala desa Ibu Siti Maryam menyampaikan terimakasih selaku kepala desa Wonoroto dengan program sosialisasi verifikasi desa “stop buang air besar sembarangan”, mari kita bersama-sama saling menjaga kebersihan salah satunya adalah tidak membuang air besar sembarangan,pemakaian jamban yang menggunakan air bersih. _”Ungkap”Hj Siti Mariam Sip. Kepala desa wonoroto juga
mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari Camat Purworejo dan tim yang akan memberikan pengarahan tentang pembuangan air besar di desa wonoroto yang mana mayoritas warga wonoroto sudah mempunyai tempat pembuangan atau jambanisasi di rumah masing-masing untuk menjaga kesehatan dari pada lingkungan.

Sambutan Camat Purworejo Sudaryono,S.Sos. mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga masyarakat yang sudah peduli dengan kesehatan dengan adanya jambanisasi atau tempat pembuangan air besar untuk menjaga kesehatan,Kegiatan jambanisasi di desa wonoroto diharapkan warga wonoroto untuk buang air besar jangan di sungai atau kali yang akan menimbulkan yang namanya penyakit.

Sedangkan Sambutan dari Aipda Fajar yang mewakili Kapolsek Purworejo Kota Tentang verifikasi membahas 5 wilar menyampaikan
Dalam hal verifikasi ini desa bebas Buang air sembarangan tidak harus dengan WC sentor,tapi WC cemplong pun bs masuk ODF dengan cara di tutup.pagi ini kami ingin mensosialisasikan tentang verifikasi desa yaitu bebas buang air besar sembarangan dan kami harap warga masyarakat yang hadir dalam giat pagi ini dapat menyampaikan kepada masyarakat yang tudak hadir agar masyarakat yang belum memiliki jamban untuk membuat.
ODF ( Open Defication Free ) merupakan kebutuhan pokok dan ODF merupakan program pemerintah.
Pemerintah akan memberikan bantuan bagi yg minat dan mau membuat jamban atau tempat buang air besar, _”Pungkas”Aipda Fajar Hudoyo.

Atasnama Kapolres Purworejo AKBP Indra K Mangunsong S.H S.IK M.M Melalui Kapolsek Purworejo kota Iptu Sukardi mengatakan
kegiatan mendukung adanya komitmen bersama Verifikasi desa ODF atau desa Stop Buang Air Besar Sembarangan karena berdampak pada kesehatan masyarakat dengan limbah kotoran manusia, serta akan menimbulkan penyakit kepada warga.
“Diharapkan dengan adanya komitmen bersama ODF/BABS masyarakat akan semakin sadar serta merubah pola hidup bersih dan sehat,” ungkap kapolsek.

[hmspwrkota]

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments