Selasa, November 29, 2022
BerandaTak BerkategoriHUMAS POLRES PURWOREJO IKUTI PELATIHAN MEDIA SENSITIF GENDER DI MAGELANG

HUMAS POLRES PURWOREJO IKUTI PELATIHAN MEDIA SENSITIF GENDER DI MAGELANG

Polres Purworejo,Polda Jateng,tribratanewspurworejo.com.-Sejumlah 45 peserta terdiri dari Humas Polres Purworejo, Humas Polres Kebumen, Jurnalis , Wartawan, Kalangan Milenial, Akademisi dan Kodim 0708 Purworejo mengikuti pelatihan Media Sensitif Gender di Hotel Atria Kabupaten Magelang. Pelatihan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut membahas tentang Perlindungan anak , kekerasan seksual, pemerkosaan dan pengaksesan Berita yang tidak melanggar Hak Asasi manusia bertempat di Hotel Atria Magelang, Senin 15 – 16 Juli 2019

Panitia Pelaksanaan pelatihan menghadirkan Narasumber diantaranya Wakil Ketua DPRD Jateng Komisi VI dari Partai PKS H Achmadi SE , Kepala Unit PPA Polda Jateng Kompol Sulistyowati SH dan Pengurus PWI Pusat Kamsul Hasan.

Ketua PWI Pusat Kamsul Hasan dalam memberikan materinya panjang lebar menjelaskan tentang aturan perundang-undangan terkait dasar hukum perlindungan perempuan dan anak, serta payung hukum penggiat media dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik selalu berpedoman pada UU Pers maupun pasal 28 yang memuat10 ayat.
Kegiatan pelatihan ditutup pukul 11.00 sian dengan Simulasi yang dilakukan oleh seluruh peserta pelatihan, sehingga para peserta pelatihan dapat memahami apa yang telah disajikan oleh Narasumber guna mengaplikasikan dalam tugasnya.

Lebih lanjut Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP. Indra Kurniawan Mangunsong SH. SIK.MM melalui Kasubaghumas Polres Purworejo Iptu Siti Komariyah SH mengungkapkan agar seluruh personil yang ditugaskan difungsi Humas Polri dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, selalu berpedoman pada hukum dan tidak melanggar Hak Asasi Manusia.

Humas Kemiri

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments