Polres Purworejo, Polda Jateng- Tribratanewspurworejo.com – Rabu tanggal 17 Juli 2019 pukul 09.00 s/d 10.30 Wib Kapolsek Gebang AKP. Suprihadi, S.H dan anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Agus Sudarmono melaksanakan giat Binluh dalam menyambut siswa baru di SMP N 43 Desa Penungkulan Kec. Gebang Purworejo bersama Kepala sekolah Bpk. Tujiman, S.Pd dan para guru lainnya.

Giat Binluh Kapolsek Gebang guna penanggulangan kenakalan remaja dengan menyemangati para siswa untuk giat dan rajin belajar, Binluh dengan motode PSA untuk mendekatkan Polisi dengan para siswa SMP N 43 diharapkan menjadi generasi penerus yang berkualitas dan berakhlakul kharimah sehingga dapat berguna bagi masyarakat bangsa dan negara, dengan PSA untuk mewujudkan kedekatan antara Polisi dengan anak anak dan juga sebagai upaya memotivasi dan menginspirasi belajar mereka untuk meraih cita citanya dan sebagaian dari mereka ada yang bercita cita jadi Polisi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga memotivasi para siswa guna menumbuhkan sikap dan mental anak untuk menghadapi masa depan yang moderen dan menumbuhkan rasa kasih sayang kepada orang tua dan para guru di sekolahan dan Kapolsek juga menyampaikan sosialisasi berlalu lintas bagi yang belum memiliki sim dilarang mengendarai sepeda motor dijalan raya kalau ke sekolah diantarkan oleh orang tuanya atau naik angkutan umum.

Tanggapan dari pihak sekolah yang disampaikan Kepala Sekolah Bpk. Tujiman, S.Pd sangat berterimakasih atas kunjungan Kapolsek Gebang beserta anggota Bhabinkamtibmas dan disambut antusias oleh para siswa serta dapat menambah kedekatan anak anak dengan Polisi dan menjadikan mereka tidak merasa canggung lagi serta tidak takut dengan Polisi.

Kapolres Purworejo AKBP. Indra K. Mangunsong, S.H, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Gebang AKP. Suprihadi, S.H mengungkapkan selama pelaksanaan Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar dan diakhiri dengan bersalaman dengan Polisi dan guru untuk menumbuhkan kedekatan antara anak anak dengan Polisi sehingga menjadikan mereka lebih akrab dengan Polisi.

Humas Gebang.