Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Remaja adalah masa transisi usia dari masa kanak-kanak menuju masa dewasa yang penuh warna, akhir-akhir ini kenakalan remaja sangat memperhatinkan, seringnya terjadi tawuran antar pelajar, narkoba, minuman keras dan pergaulan bebas, dan yang paling memperhatinkan sekarang kejahatan banyak dilakukan oleh anak-anak dibawah umur.
 
Untuk mencegah kenakalan remaja dan menyiapkan generasi penerus bangsa, Bhabinkamtibmas Polsek Bagelen Polres Purworejo Aiptu Muta’ali dan Brigadir Sekti Widodo berikan penyuluhan kepada siswa – siswi SMKN 7 Purworejo dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah kepada siswa – siswi baru. Rabu (16/7/2019).
 
Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan materi tentang kenakalan remaja utamanya dikalangan siswa sekolah yang awalnya dimulai dari bolos sekolah, pergaulan bebas, tawuran antar sekolah sampai dengan menggunakan narkotika dan obat – obat terlarang. “Ayo menolak segala bentuk kenakalan remaja dan melakukan perbuatan yang positif, itu juga buat masa depan kalian.”
 
“Semoga siswa – siswi SMKN 7 Purworejo yang mengikuti kegiatan penyuluhan ini paham serta mengerti dan tidak melakukan hal – hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri, orang tua dan pihak sekolah.” Tambah Aiptu Muta’ali.
 
Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M melalui Kapolsek Bagelen AKP Sarjana mengatakan kegiatan penyuluhan serta pembinaan merupakan kegiatan rutin dari Unit Binmas Polsek Bagelen, “Untuk mengantisipasi serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang disebabkan oleh kenakalan remaja.” Pungkasnya.

Humas Bagelen.