Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Untuk mengantisipasi dan pencegahan kenakalan remaja di lingkungan sekolah baik tawuran, penyalahgunaan narkoba, bullying dan kenakalan remaja lainnya, Kanit Binmas Polsek Ngombol Polres Purworejo IPDA Iskandar beserta Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ngombol Aiptu Yuli Riyanto dan Bripka Ari Mashuri, SH memberikan pembinaan kepada para siswa SMP Nurul Huda Peleyan Kecamatan Kapongan, Senin (15/10/2018).

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kanit Binmas Polsek Ngombol IPDA Iskandar menyampaikan bahwa agar Anggota Babhinkamtibmas menyambangi sekolah, memberikan himbauan kamtibmas kepada pelajar dan guru untuk menghindari kenakalan remaja atau kekerasan di sekolah.

Kanit Binmas Polsek Ngombol IPDA Iskandar dalam kesempatan tersebut melakukan dialog bersama Kepala Sekolah SMP N 30 Purworejo bapak Drs. Adib Wijayanto, hal ini mengingat bahwa kekerasan di sekolah cukup sering terjadi di daerah lain sehingga sebagai bentuk pencegahan petugas mengimbau kepada para guru untuk selalu mengawasi para anak didiknya.

Selanjutnya IPDA Iskandar juga berpesan agar selalu memperhatikan perilaku para siswa siswinya, hal tersebut untuk menghindari sesuatu hal yang tidak sewajarnya akibat keingintauan mereka yang tinggi, contohnya seperti minum miras, mengkonsumsi obat-obatan terlarang bahkan menggunakan narkoba.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Ngombol AKP Yuli Monasoni, S.H. berpesan bahwa pengawasan dari para guru sangatlah penting bagi para siswa siswinya, peran aktif para guru selain memberikan pendidikan juga dapat membangun moral yang baik dan berkualitas bagi anak didiknya, jika ditemukan penyimpangan dari beberapa siswa siswi tegurlah dengan cara yang benar dan jangan menggunakan kekerasan.