Jumat, November 25, 2022
BerandaTak BerkategoriPEMBINAAN TERTIB BERLALULINTAS SISWA SMP N 30 PURWOREJO OLEH ANGGOTA BHABINKAMTIBMAS POLSEK...

PEMBINAAN TERTIB BERLALULINTAS SISWA SMP N 30 PURWOREJO OLEH ANGGOTA BHABINKAMTIBMAS POLSEK NGOMBOL POLRES PURWOREJO

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Dalam upaya meningkatkan kesadaran bagi masyarakat khususnya golongan pelajar, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ngombol Polres Purworejo Aiptu Yuli Riyanto dan Bripka Ari Mashuri, SH melaksanakan pembinaan dan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada siswa dan siswi SMP N 30 Purworejo, bertempat di aula SMP N 30 Purworejo 5 Desa Ladangan, Desa Wingkotinumpuk Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo, (15/07/2019).

Dalam kesempatan itu Aiptu Yuli Riyanto dihadapan siswa dan siswi tersebut menyampaikan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas ketika berada di jalan raya, hal tersebut guna keamanan dan keselamatan, baik diri sendiri mau pun pengguna jalan lainnya, juga menyampaikan tentang bahaya dan ketentuan/ syarat-syarat diperbolehkan mengendarai sepeda motor sendiri, hal tersebut perlu disampaikan agar anak usia SMP mengerti dan tahu pada usia berapa yang harus bisa mengurus SIM C dan diperbolehkan mengendarai sepeda motor.

“Bagi pelajar yang belum memiliki SIM, tidak diperkenankan untuk membawa kendaraan bermotor, karena SIM merupakan syarat utama dalam berkendara, sebagai wujud kompetensi mengemudi bagi pengendara kendaraan bermotor,” ujar Aiptu Yuli Riyanto.

Aiptu Yuli Riyanto juga mengajak para siswa dan siswi untuk dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, baik di lingkungan keluarga maupun di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Kepala sekolah SMP N 30 Purworejo bapak Drs. Adib Wijayanto mengucapkan banyak terima kasih kepada Polsek Ngombol khususnya Bhabinkamtibmas Polsek Ngombol yang sudah berkenan memberikan pemahaman kepada anak didik kami tentang resikonya berkedaraan di usia dini dan belum batas umur mengendarai kendaraan karena bisa membahayakan diri pribadi maupun orang lain, “Saya berharap, dengan diselenggarakannya penyuluhan sosialisasi ini diharapkan para siswanya memahami dan mampu mengaplikasikan peraturan-peraturan lalu lintas tersebut dengan penuh kesadaran,” ungkap Drs. Adib Wijayanto, Kepala Sekolah SMP N 30 Purworejo.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Ngombol AKP Yuli Monasoni, S.H. menyampaikan bahwa dengan memberikan pengetahuan sejak awal tentang keselamatan berlalulintas lewat pelajaran, mengenal rambu-rambu lalulintas diharapkan para siswa siswi sekolah nantinya dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di jalan raya, mau pun terhadap pengendara lain kelak jika dewasa dan juga melalui kegiatan pembinaan dan penyuluhan itu, dapat meningkatkan kesadaran para pelajar untuk lebih tertib berlalu lintas, demi terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya.

Humas NGB.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments