Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Selasa (16/07/2019). Warga Masyarakat Bayan dan sekitarnya berduyun-duyun ramai datang ke Masjid Darul Khoir Desa Bringin Kecamatan Bayan, kedatangan warga masyarakat tersebut untuk maksud menghadiri acara Pengajian yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar Bapak Kyai Haji Ahmad Khoir seorang Tokoh Ulama di wilayah Kecamatan Bayan sekaligus pendiri Masjid Darul Khoir desa Bringin tempat diselengarakannya acara pengajian tersebut, acara pengajian tersebut menghadirkan Ustadzjah terkenal dari Cilacap yaitu Ustadzjah Mumpuni Handayekti dengan di iringi Grup Hadroh Khoirun Nuzzula.

Kapolsek Bayan Polres Purworejo Iptu Sarbini, S.H. yang telah terjalin erat kedekatan dengan KH. Ahmad Khoir tokoh ulama penyelenggara acara pengajian tersebut diundang secara lansung jauh hari saat acara baru direncanakan, Sesuai prediksi Kapolsek Bayan Polres Purworejo saat memberikan ijin kegiatan keramaian masyarakat masyarakat yang hadir dalam pengajian ribuan orang, Kapolsek Bayan telah memerintahkan personelnya secara extra untuk melaksanakan pengaturan dan pengamanan diloksi agar kegiatan pengajian tersebut dapat berjalan tertib dan aman, sekaligus anggota Polsek Bayan ikut berbaur dengan warga masyarakat mengikuti pengajian tersebut.

Dalam acara Pengajian Ustadzjah Mumpuni Handayekti yang memang sudah ditunggu-tunggu seluruh yang hadir ingin menyaksikan dan mendengarkan memberikan tauziah dengan gaya khasnya yang sesekali diiringi group Hadroh Khoirun Nuzzula, tauziah yang disampaikan antara lain:

  • Hakekat umat manusia muslim dalam menghadiri pengajian tersebut untuk menambah ilmu pengetahuan agama dan saya ucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar KH. Ahmad Choir, para kyai, pihak Forkompincam Kec. Bayan atas terselenggaranya pengajian ini dan mengundang saya sebagai pengisi ceramah.
  • Kita selalu bersyukur kepada Alloh atas nikmat kesehatan dan Rejeki yang telah dianugerahkan kepada kita semua.
  • Malaikat Jibril mengingatkan umat manusia untuk berbuat baik kepada sesama manusia di dunia serta selalu mendoakan yang terbaik demi terlangsungnya hidup didunia ini.
  • Pada saat Ramadhan Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa di bulan suci Ramadhan pintu surga di buka pintu Neraka di tutup dan para setan dibelenggu sehingga kaum muslim diuntungkan untuk selalu menambah kebaikan, walaupun sekarang bulan puasa telah usai kita tetap menjaga kebaikan kita dan berakhlak selayaknya seperti di bulan Ramadhan untuk menambah keimanan kita.
  • Menghadiri pengajian dan mendengarkan pengajian merupakan kegiatan yang mulia bagi orang yang beriman untuk menambah ilmu pengetahuan agama dan memperkuat keimanan kita kepada Alloh SWT.
  • Di kesempatan ini saya juga mengucapkan HUT Polri yang ke 73 semoga kedepan Polri semakin di cintai Masyarakat serta selalu beriman kepada Alloh SWT sehingga terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat.
  • Marilah jaga persuadaraan kita sesama walaupun kadang didunia ada suatu perbedaan dan perbedaan tersebut dapat kita satukan atas dasar keimanan sehingga terbangunnya cita-cita bangsa dan negara kita ini

Pada kesempatan lain Kapolres Purworejo Polda Jateng Akbp Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.IK., M.M. melalui Kapolsek Bayan Iptu Sarbini, S.H. menyampaikan bahwa Kepolisian selalu mendukung semua kegiatan positif masyarakat diantaranya kegiatan keagamaan seperti pengajian dan telah memerintahkan seluruh Jajarannya untuk selalu siap melaksanakan pengamanan pada semua kegiatan yang melibatkan massa baik diminta maupun tidak serta selalu jalin kedekatan dengan masyarakat agar Polri semakin dekat dan dicintai Masyarakat sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat. (Humas Polsek Bayan)