Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Bhabinkamtibmas Polsek Bagelen Polres Purworejo Aipda Arif Vistanama menyambangi warganya yang sedang membangun Poskamling yang berada di Dukuh Kepondon Desa Krendetan Kecamatan Bagelen, Rabu (17/7/2019).

Sebagai anggota masyarakat dan warga negara Indonesia yang baik untuk berpartisipasi aktif dalam upaya bela negara, salah satunya dengan berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan, Masyarakat ini patut diacungi jempol, sadar dengan keamanan lingkungan mereka mendirikan Pos Kamling.

Bhabinkamtibmas yang sering bersama masyarakat selalu mengajak dan menggugah kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan, dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga masyarakat dengan gotong royong, kerjasama, membuat Pos Kamling untuk menciptakan rasa aman,
Dengan didirikannya Pos Kamling yang baru itu diharapkan masyarakat semakin sadar dan ikut berpartisipasi dalam bidang keamanan dan ketertiban dilingkungannya. Mereka bisa membagi jadwal ronda dan melaksanakan ronda berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh ketua RT setempat.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Bagelen AKP Sarjana menyampaikan atas nama Kepolisian mengucapkan Terimakasih kepada Masyarakat yang telah bergotong royong membangun Poskamling yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban dilingkungannya, sehingga kedepan diharapkan wilayah Polsek Bagelen Polres Purworejo semakin sejuk, aman dan kondusif.

Humas Bagelen.