Polres Purworejo Polda Jateng – tribratanewspurworejo.com-Kamis (18/07/2019) untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah kab. Purworejo, Satreskrim Polres Purworejo tingkatkan kegiatan patroli malam hari di tempat – tempat rawan yang dikenal dengan “Kring Serse” yang telah rutin dilaksanakan pada malam hari. Kegiatan patroli secara tertutup (tanpa menggunakan seragam dan atribut Kepolisian) ini sudah rutin dilaksanakan oleh Satreskrim Purworejo guna meminimalisir setiap potensi gangguan Kamtibmas yang acap kali terjadi di wilayah Kab. Purworejo, pada jam – jam rawan mulai Pukul 22.00 Wib hingga dini hari, anggota Satreskrim Polres Purworejo mengawali kegiatan tersebut dengan melaksankan apel kesiapan tugas, dipimpin oleh Kanit Empat PPA Iptu Setyo Raharjo, S.H., M.H diikuti oleh anggota Unit empat Satreskrim dan Unit reskrim Polsek Butuh.
Pada malam itu team gabungan Kring serse tersebut melaksanakan monitoring situasi keamanan di seputaran Obyek Wisata Kolam Renang SAC wilayah Butuh guna antisipasi Gangguan Keamanan Curat, Curas, dll. Dan setelah anggota Kring tiba dilokasi yang telah ditentukan, mereka berhenti dan berjaga mengantisipasi ada kejadian yang tidak diinginkan dan menunggu manakala ada Laporan masyarakat, sehingga dengan hadirnya anggota Polri ditengah masyarakat tersebut diharapkan dapat memberikan respon yang cepat ke tempat kejadian.
Iptu Setyo menyampaikan pada apel kesiapan tugas agar anggota waspada terhadap segala kemungkinan, jaga keselamatan pribadi dalam berdinas, Selalu ramah dan respon terhadap segala keluhan masyarakat.
Secara terpisah Kapolres Purworejo Polda Jawa Tengah AKBP INDRA K MANGUNSONG, S.H., S.I.K., M.M. melalui KBO Satreskrim Iptu Purwanto SH menyampaikan, kegiatan kring serse yang bertugas melaksanakan Patroli pada waktu siang dan malam hari terbukti efektif menangkal segala potensi ganguan Kamtibmas. Dan kegiatan ini akan selalu ditingkatkan untuk mewujudkan kamtibmas khususnya Kab. Purworejo.

Satreskrim