Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Rabu (17/07/2019). Siang hari itu adalah hari yang mengejutkan dan membuat sedih Aiptu M Nur Alamsyah Personel Polsek Bayan Polres Purworejo, siang hari sekira pukul 12.15 WIB saat berdinas di kantor menerima telepon dari istrinya dirumah yang memberikan khabar Bapaknya meninggal dunia, segera setelah menerima khabar duka anggota Polisi Polsek Bayan tersebut berpamitan pada rekannya dikantor ijin pulang mengecek kebenaran berita yang diterima dari sang istri, sesampainya di rumah Bapak Mertua yang letaknya tidak jauh dari rumahnya sudah banyak tetangga yang datang, dengan berusaha tenang menyimpan kesedihan Aiptu M Nur Alamsyah berusaha menenangkan kesedihan istri dan keluarga yang menangisi kepergian Bapak Untung yang sudah berusia 99 tahun dan cukup mengagetkan karena beberapa saat sebelumnya masih dapat beraktifitas tanpa keluhan walau tertatih-tatih layaknya orang tua yang sudah berumur hampir 100 tahun.

Setelah berusaha menenangkan seluruh keluarga, Aiptu M Nur Alamsyah dan keluarga dibantu tetangga segera mempersiapkan segala sesuatu untuk acara pemakaman menurut adat istiadat dan agama Islam, walau waktu sudah siang lewat tengah hari Aiptu M Nur Alamsyah atas ijin seluruh keluarga memutuskan acara pemakaman terus dilaksanakan hari ini juga, selanjutnya Aiptu M Nur Alamsyah segera memberitahukan berita duka kepada Kapolsek Bayan Polres Purworejo sekaligus meminta ijin tidak melaksanakan dinas hari itu.

Selang beberapa saat datang Kapolsek Bayan bersama anggotanya yang tidak lain adalah atasan dan rekan kerja Aiptu M Nur Alamsyah berkunjung takziah, Kapolsek Bayan menyampaikan rasa ikut berbela sungkawa dan menyemangati seluruh keluarga yang ditinggalkan agar tabah, tidak lama kemudian Kabag Sumda Polres Purworejo dan anggota Polres juga hadir takziah ikut berbela sungkawa, atas banyaknya perhatian dari Kepolisian Polres Purworejo yang begitu perhatian terhadap anggotanya yang sedang berduka terbukti banyaknya rekan anggota yang hadir takziah ikut berbela sungkawa walau rumah duka cukup sulit dijangkau kendaraan karena letaknya diujung desa membuat keluarga yang berduka terutama Aiptu M Nur Alamsyah sangat terharu, Keluarga duka tidak menyangka begitu besar perhatian Pimpinan dan rekan-rekan kerja dari Polsek Bayan dan Polres Purworejo walau yang meninggal bukan bapak kandung dari Aiptu M Nur Alamsyah melainkan Bapak Mertuanya, bahkan Kapolres Purworejo Akbp Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.IK., M.M. melalui Kabag Sumda Polres Purworejo Kompol Mangarif, S.H. M.H. menyampaikan pesan ikut berbela sungkawa dan juga menyampaikan bantuan materi yang dapat meringankan keluarga duka, atas segala perhatian yang diterima Aiptu M Nur Alamsyah mengucapkan banyak terima kasih dengan rasa terharu kepada Kabag Sumda yang mewakili Kapolres Purworejo dan seluruh anggota jajaran Polres Purworejo.

Pada kesempatan lain Kapolres Purworejo Polda Jateng Akbp Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.IK., M.M. melalui Kapolsek Bayan Iptu Sarbini, S.H. menyampaikan bahwa Personel Kepolisian Polres Purworejo harus perhatian dan memiliki empati pada masyarakat yang sedang kena musibah ataupun berduka, termasuk kepada anggota dan keluarganya agar semua terus menjalin kedekatan hingga makin solid baik dalam hubungan bermasyarakat maupun dalam mengemban tugas Kepolisian dengan sebaik-baiknya. (Humas Polsek Bayan)