Polres Purworejo Polda Jateng – tribratanewspurworejo.com – Anggota Polsek Purworejo kota Polres Purworejo menghadiri kegiatan Silaturahmi calon jemaah haji 2019 bertempat di Masjid Nurul Huda desa Pacekean. Jumat (19/07/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Purworejo Kompol Andis Arfan Tofani,SH,MH. Kapolsek Purworejo yang di wakili Kanit Binmas IPDA Murjianto, Sekdin Perhubungan Bambang Gatot Seno Aji, Ka Kantor Kesbangpol diwakili Agus Lepot, Habaib Ja’far Al Idrus, Habaib Hasan Asegaf, Habaib Abu Bakar Asegaf, Pembicara KH. Ayub, KH Atok ilah pengasuh pondok Anwar Cangrep lor, Bhabinkamtibmas Aiptu Surahman dan kasi Humas Polsek Purworejo.

Kegiatan diawali dengan tahlil yang di pimpin ky Muhammad Toha, dan dilanjutkan Doa oleh KH Zainal Arifin abror.
Kemudian sambutan dari aparatur desa yang di lakukan oleh kades pacekelan Bp Mulyanto memintakan keikhlasan maaf akan kesalahan Muhammad Adi Hamro/Gus Adi yang akan melaksanakan rukun Islam ke 5 Haji dan mendoakan Gus Adi menjadi Haji yang makbrur.

Di lanjutkan maidatul khasanah oleh KH Ayub mengenai rukun Islam yang ke 5 haji yang merupakan tamu Allah yang mana haji menjadi haji makbrur,yang mana jamaah hadir di mintai iklasnya dengan dua Pangestu jangan lupa mendoakan jamaah agar bisa melaksanakan haji,yang kedua apa bila berdoa jangan buat diri sendiri tetapi di doakan semua,jamaah sebagai makmum,istimewa haji di antaranya yang utama mendapatkan doa yang paling baik mendapatkan doa dari junjungan kita nabi Muhammad SAW mendapatkan ampunan dosa buat jamaah yang hadir karena doa yang melaksanakan haji. Terakhir Doa penutup oleh Habib Hasan Asegaf.

Atasnama Kapolres Purworejo AKBP Indra K Mangunsong S.H S.IK M.M Melalui Kapolsek Purworejo kota Iptu Sukardi juga mendoakan semoga diberikan kemudahan dalam menjalankan wajib dan sunah haji dan kembali ke tanah air dengan membawa predikat haji mabrur dan mabruroh.

[hmspwrkota]