BHABINKAMTIBMAS POLSEK BAGELEN POLRES PURWOREJO DAMPINGI PMI DROPING AIR BERSIH DI DESA HARGOROJO

0
28

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Bhabinkamtibmas Polsek Bagelen Polres Purworejo Aipda Arif Vistanama mengawal dan mendampingi droping bantuan air bersih dari PMI Purworejo kepada warga masyarakat Desa Hargorojo Kecamatan Bagelen, Jum’at (19/7/2019).

Sebagai anggota bhabinkamtibmas dimana dalam pelaksanaan tugas memberikan pembinaan untuk mewujudkan dan memelihara situasi kantibmas yang aman dan kondusif selalu hadir ditengah-tengah warga masyarakat, menjadikan Aipda Arif Vistanama mengenal betul karakteristik wilayah dan warga masyarakat di desa binaan sehingga tumbuh rasa kepedulian.
Kepedulian Aipda Arif kepada warga masyarakat Desa Hargorojo, dimana wilayah tersebut selama ini khususnya pada musim kemarau akan mengalami kekeringan dan warga masyarakatnya mengalami kekurangan air bersih untuk keperluan hidup sehari-hari,menjadikan Aipda Arif senantiasa memantau perkembangan situasi warga masyarakat serta senantiasa berkordinasi dengan pemerintahan desa dalam usaha memenuhi kebutuhan air bersih warga masyarakat.
Melalui kordinasi yang dilakukan dalam usaha memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Desa Hargorojo, berbagai bantuan air bersih, baik dari Pemerintah Kabupaten Purworejo serta Instansi lain, Aipda Arif Vistanama senantiasa mengawal dan mendampingi dalam setiap penyaluran droping air bersih kepada warga masyarakat, sehingga melalui medan yang terjal dan curam droping air bersih dengan kendaraan truk tangki dapat sampai ketempat warga masyarakat yang membutuhkan air bersih dengan lancar dan aman.

Kehadiran anggota bhabinkamtibmas dalam setiap penyaluran air bersih kepada warga juga menjadikan warga masyarakat merasakan kenyamanan dengan secara tertib dan teratur dalam menunggu giliran untuk menerima bantuan air bersih sesuai dengan kebutuhan masing-masing,sehingga situasi kamtibmas yang aman dan tertib tetap selalu terjaga.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Bagelen AKP Sarjana menyampaikan sebagai kepedulian kepada warga masyarakat yang sedang mengalami kesulitan air bersih melalui upaya kordinasi dan pengawalan serta pendampingan dalam memenuhi kebutuhan air bersih dan droping bantuan,diharapkan dapat ikut meringankan beban hidup warga masyarakat serta memberikan pelayanan dan memelihara situasi kantibmas yang selalu aman, tertib serta kondusif.

Humas Bagelen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here