Polres Purworejo Polda Jateng- -tribatanewspurworejo.com-Kanit Intelkam Aiptu Achri Bayu Setiaji.SH.dan anggotanya yang sedang memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang mengurus pembuatan SKCK,Jumat 19/07/2019.Siang.

Saat Kanit provos Aiptu Trenggono melaksanakan sidak biaya skck untuk mengungkap pungli oleh anggota Intelkam,Kanit provos menyatakan Polsek purworejo kota dalam pembuatan skck tidak ada pungli oleh unit intelkam,terbukti dengan adanya pengakuan dari masyarakat ,Mauludin warga Cangrep Lor 01/02 kec.purworejo, mengatakan saat pengurusan skck ia di kenakan biaya PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak) Rp. 30.000,- , Aipda Tohari selaku pengawas internal intel menjelaskan biaya ini sesuai dengan PP no 60 tahun 2016,sedangkan pemohon SKCK harus membawa pengantar dari desa/kelurahan FC KTP,FC Kartu Keluarga,FC Akta Kelahiran,Foto 4×6 Background merah 6 lembar,serta rumus sidik jari.

“Untuk petugas yang melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, selalu dilakukan wasdal oleh Kanit Provos guna memastikan anggota dalam melayani masyarakat dengan ramah dan tetap mengedepankan 3S (Senyum, Salam dan Sapa) sehingga masyarakat yang datang merasa disambut hangat kedatangannya, ” tutur” Aiptu Trenggono.

Kanit Provos Polsek Purworejo juga menyampaikan, “Kegiatan Wasdal ini bertujuan untuk menghindari adanya pungli, dan penekanan kepada anggota terkait pelayanan prima kepada masyarakat khususnya bidang pelayanan, sesuai dengan salah satu point dari Commander Wish Kapolri yaitu peningkatan pelayanan publik, “Pungkas” Kanit Provos Polsek Purworejo Kota Aiptu Trenggono.

Atas nama Kapolres Purworejo AKBP Indra K Mangunsong.,SH.,S.ik.MM.,melalui Kapolsek Purworejo Kota IPTU Sukardi. mengatakan bahwa dalam pelaksanaan tugas rutinitas para anggota selalu mendampingkan anggota Provos guna pengawasan dan pengendalian kegiatan pelayanan masyarakat,Kanit Provos selalu melakukan pengawasan terhadap anggota Polsek Purworejo Kota agar tidak terjadi penyalah wewenang jabatan dan terhindar dari pungli serta pelanggaran anggota yang lainnya.

[Hmspwrkota]