Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Dalam rangka berikan edukasi kepada para pelajarKanit Binmas Polsek Ngombol Polres Purworejo IPDA Iskandar beserta Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ngombol Bripka Ari Mashuri, SH melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (binluh) sekaligus sosialisasi terkait bahaya penyalahgunaan narkoba, pelanggaran Lalu Lintas dan radikalisme di SMP N 30 Purworejo, ikut Desa Wingkotinumpuk Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo, (17/07/2019.

Kanit Binmas Polsek Ngombol IPDA Iskandar memberikan wejangan kepada seluruh siswa siswi, dan terlihat semuanya dengan seksama mendengarkan apa yang telah disampaikan dari pihak Polri, yakni tentang bahaya narkoba diantaranya dikenalkan tentang jenis-jenis narkoba serta sangsi hukumnya apabila menyalahgunakanya, pelanggaran lalu lintas serta diberikan penjelasan terkait faham radikalisme dan juga terorisme yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan seperti ini bertujuan untuk mencegah kenakalan remaja dan juga menghindarkan para remaja / pelajar dari bahaya penyalahgunaan Narkoba dan mencegah faham radikalisme masuk dikalangan pelajar yang bisa memicu perpecahan bangsa lewat isu-isu kekerasan serta Sara, sehingga diharapkan para pelajar bisa sedini mungkin mengerti yang akhirnya bisa mengantisipasi jangan sampai penyebaran narkoba dan paham radikalisme ini masuk di lingkungan mereka.

Bapak Drs. Adib Wijayanto, selaku Kepala Sekolah SMP N 30 Purworejo mengucapkan terimakasih atas pembinaan dan penyuluhan dari Polsek Ngombol dan juga telah memberikan materi terkait penyalahgunaan narkoba dan juga bahaya faham radikalisme.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Ngombol AKP Yuli Monasoni, S.H. menyampaikan bahwa dengan hadirnya personil Polsek Ngombol hadir di sekolahan dan memberikan pembinaan serta penyuluhan bisa memberikan pengetahuan yang cukup tentang kenakalan remaja, Narkoba, Radikalisme dan sejenisnya, kegiatan Polri hadir di sekolah guna mewujudkan kemitraan antara Polri dengan masyarakat sekolah serta menjalin hubungan yang positif guna mencegah masalah yang ada disekolah, sekaligus menyampaikan  himbauan kamtibmas kepada unsur masyarakat sekolah, semoga dengan kegiatan seperti ini bisa sangat bermanfaat bagi anak-anak sekolah serta memberikan dampak yang cukup besar guna terpeliharanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Humas NGB.