Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Patroli merupakan salah satu kegiatan kepolisian yang dilakukan oleh dua orang anggota polri atau lebih sebagai usaha mencegah bertemunya niat dan kesempatan, dengan jalan mendatangi, menjelajahi, mengamati atau memperhatikan situasi dan kondisi yang diperkirakan akan menimbulkan segala bentuk pelanggaran, kejahatan atau gangguan kamtibmas dan atau tindak pidana/pelanggaran hukum. Untuk mencegah tindak pidana/pelanggaran hukum tersebut, anggota patroli SatSabhara Polres Purworejo melaksanakan patroli di wilayah hukum Polres Purworejo pada Selasa (23/07/19) pukul 01.00 WIB.

Dengan kuat personil 4 (empat) orang dan dipimpin oleh Bripka Teguh Widodo, anggota patroli melaksanakan sambang ke Bank BPD Baledono. Bertatap muka dan berdialogis dengan satpam yang berjaga malam itu. Tak lupa petugas juga memberikan pesan-pesan kamtibmas serta menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan dan melakukan patroli setiap jamnya di sekitar Bank. Diharapkan dengan meningkatkan kewaspadaan, tidak akan terjadi gangguan kamtibmas serta pelanggaran hukum/tindak pidana.

Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kasat Sabhara berpesan keada anggota SatSabhara Polres Purworejo menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa berhati-hati terhadap sesuatu yang mencurigakan serta selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian apabila terlihat kejadian menonjol dan terjadi tindak kejahatan atau gangguan keamanan lainnya.

(SatSabhara Polres Purworejo)