Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Waka Polsek Ngombol Polres Purworejo IPTI Suwardiyono, S.Pd.I. bersama Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ngombol Aiptu Sumaryono melaksanakan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya Narkoba dan kenakalan remaja terhadap siswa siswi SMP N 11 Purworejo, bertempat di halaman SMP N 11 Purworejo, ikut Desa Joso Kecamatann Ngombol Kabupaten Purworejo, (17/07/2019).

Penyuluhan yang disampaikan tersebut, dalam rangka mencegah kenakalan remaja dan menyiapkan generasi penerus bangsa yang bisa dibanggakan. Sebelum melakukan kegiatan, terlebih dahulu Waka Polsek Ngombol memperkenalkan diri kepada pelajar siswa siswi.

Kemudian dilanjutkan dengan memberikan penyuluhan kepada siswa siswi SMP N 11 Purworejo, memberikan materi terkait aturan – aturan dalam berlalu lintas, antisipasi bahaya penyalahgunaan narkoba maupun minuman keras, kenakalan remaja serta antisipasi berkembangnya ajaran radikalisme dan terorisme yang saat ini sedang merambah dunia anak remaja, untuk diketahui kegiatan penyuluhan ini merupakan kepedulian Polri terhadap generasi muda, diharapkan dimasa depan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa.

“Mengingat situasi dan kondisi di wilayah kecamatan Ngombol, tidak menutup kemungkinan para pelajar maupun orang dewasa sebagai pengguna narkoba yang dapat memberikan pengaruh negatif terhadap generasi muda, oleh karena itu menghimbau kepada pelajar agar jangan terkontaminasi peredaran narkoba dan kenakalan remaja yang dapat merugikan masa depan. “ujar IPTU Suwardiyono, S.Pd.I.

Kepala SMP N 11 Purworejo bapak, Marjono, S.Pd, M.Pd. mengucapkan terima kasih kepada Waka Polsek Ngombol beserta anggota Polsek Ngombol yang telah memberikan penyuluhan kepada siswa siswinya tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja.

“Apa lagi sekarang maraknya peredaran narkoba di kalangan remaja. Kami juga mendukung kegiatan seperti ini, dan berharap siswa kami tidak ada yang terlibat,” harapnya.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M. melalui Waka Polsek Ngombol IPTU Suwardiyono, S.Pd.I. menyampaikan bahwa kepada para pelajar agar mematuhi aturan yang berlaku disekolah menghormati orang tua menghormati para guru rajin ibadah banyak berdoa agar selamat dari kenakalan remaja selamat dari bahaya narkoba, sehingga tahu mana yang harus dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan, yang pada akhirnya apa yang menjadi harapan para siswa, apa yang menjadi cita-cita para siswa sebagai calon pemimpin bangsa dapat tercapai.

Humas NGB.