Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Pos kamling atau Pos Keamanan Lingkungan adalah pos jaga bagi para linmas atau hansip yang biasa berjaga dimalam hari demi keamanan blok , kampung maupun desa dimana mereka bertempat atau bertugas. Namun tentu saja tenaga dari linmas atau hansip masih kurang untuk menangani segala tindak kejahatan, maka dari itu anggota SatSabhara Polres Purworejo regu 3 (tiga) melaksanakan giat patroli di wilayah hukum Polres Purworejo pada hari Rabu (24/07/19) pukul 01.00 WIB.

Patroli dini hari dipimpin oleh Bripka Irwan Prasetya, S.H. beserta 2 (dua) personel lainnya. Anggota singgah dan sambang di Pos Kamling Kepatihan Kelurahan Purworejo. Bertemu dan berdialogis dengan warga Kepatihan yang sedang melaksanakan ronda. Petugas patroli menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menghimbau pada para warga untuk menggalakkan kegiatan ronda malam guna mencegah gangguan keamanan di wilayah Kepatihan dan sekitarnya.

Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kasat Sabhara berpesan keada anggota SatSabhara Polres Purworejo menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa berhati-hati terhadap segala sesuatu hal yang mencurigakan serta selalu melapor pada pihak kepolisian apabila terlihat kejadian menonjol dan terjadi tindak kejahatan atau gangguan keamanan lainnya.

(SatSabhara Polres Purworejo)