Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Babinkamtibmas Polsek Gebang Polres Purworejo Aiptu Asbani dan Aipda M. Ibnu. W melaksanakan sambang sekaligus bersilaturahmi ke Desa Prumben Kec Gebang Purworejo yang merupakan desa binaannya bertemu dengan Tokoh Masyarakat Bpk. Sumrodin sekaligus sebagai Kepala Desa setempat. Senin ( 22/07/2019 ).

Giat Sambang anggota Babhinkamtibmas merupakan upaya Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat karena Bahbinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, sehingga dengan sambang bisa menginventarisir permasalahan yang ada sekecil apapun dan juga menyerap dan menggali berbagai informasi yang berkembang di masyarakat terutama terkait situasi Kamtibmas sehingga diharapakan dengan kehadiran Babhinkamtibmas tersebut dapat menjebatani apabila ada permasalahan di desa binaan sehingga tidak meluas dalam membangun situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut Babhin menyampaikan himbauan Kamtibmas agar Kades menyampaikan ke masyarakat untuk tidak mudah percaya kepada orang yang baru dikenal dan tidak segera mempercayai berita melalui medsos yang sumber beritanya tidak bisa dipertanggungjawabkan dan dihimbau untuk meningkatkan kegiatan siskamling diwilayahnya masing-masing, supaya tercipta situasi yang aman dan kondusif

Penggunaan Dana Desa diupayakan sesuai ketentuan dan direncanakan melalui Musrenbang dan RPJMDes, masyarakat diminta berperan aktif dan ikut melaksanakan pengawasan serta mengusulkan pembangunan dengan skala prioritas.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP. Indra K. Mangunsong, S.H, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Gebang AKP. Suprihadi, S.H mengapresiasi kegiatan sambang yang dilakukan oleh Babhinkamtibmas karena dengan sambang dapat memonitor situasi Kamtibmas dan menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat sebagai upaya dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Humas Gebang.