Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Selasa (23/07/2019) Bripka Iswanto, S.H. Bhabinkamtibmas Polsek Bayan mewakili Kapolsek Bayan Polres Purworejo Iptu Sarbini, S.H. menghadiri acara Musyawarah Desa RPJMDes Periode 2019-2025 di Balai Desa Pogungkalangan Kecamatan Bayan, Kegiatan Musyawarah diselenggarakan oleh Pemdes Desa Pogungkalangan Kecamatan Bayan dipimpin Kades Besole Ibu Sukarmi dibantu BPD dengan menghadirkan Perangkat Desa, anggota BPD, Ketua Karang taruna dan Tokoh Masyarakat perwakilan dari masing-masing dusun di Desa Pogungkalangan, hadir pula Unsur Muspika Bayan sebagai tamu undangan menyaksikan acara musyawarah tersebut antara lain Kapolsek Bayan Polres Purworejo diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Iswanto, S.H. dan Danramil Bayan diwakili Serma Mustahik,
Kegiatan Musyawarah bertujuan membahas tentang RPJMDes dan agar prioritaskan pembangunan yang sangat dibutuhkan bagi Masyarakat untuk tujuan kemajuan desa Pogungkalangan, demikianlah sambutan yang disampaikan Ibu Sukarmi Kades Pogungkalangan dalam kata sambutannya.

Dalam acara Musyawarah di Balai Desa Pogungkalangan Kecamatan Bayan tersebut Kapolsek Bayan Polres Purworejo Iptu Sarbini, S.H melalui Bripka Iswanto, S.H. menyampaikan pesan Kamtibmas kepada seluruh yang hadir agar warga masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban, bahwa berkaitan RPJMDes Bhabinkamtibmas mengemban fungsi untuk pendampingan penggunaan dana desa ikut mendorong supaya dapat sesuai peruntukannya agar tidak terjadi penyimpangan, disampaikan pula berkaitan situasi sekarang ini musim kemarau yang tentunya berdampak menipisnya pasokan air irigasi pertanian, diharapkan warga tetap menjaga kerukunan dalam kebersamaan jangan berebut silakan diatur saat mendapat jatah pasokan air yang sudah mulai dijadwalkan dari dinas pengairan Kabupaten Purworejo agar semua dapat tercukupi, TNI-Polri khususnya Petugas Bhabinkamtibmas dari Polsek dan Babinsa dari Koramil akan ikut memantau langsung dilapangan, dengan demikian diharapkan semua tertib sekaligus dapat semakin mempererat kedekatan aparat TNI-Polri dengan warga masyarakatnya, dan mohon dukungannya agar semua dapat membantu dan bekerjasama menciptakan keamanan dan kenyamanan.

Pada Kesempatan lain Kapolres Purworejo Polda Jateng Akbp Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.IK., M.M. melalui Kapolsek Bayan Polres Purworejo Iptu Sarbini, S.H. menyampaikan berkaitan penggunaan anggaran yang berasal dari kucuran dana pemerintah seperti antara lain dana desa Kepolisian telah memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas untuk ikut melaksanakan pendampingan agar dapat sesuai sasaran dan peruntukannya, disampaikan pula rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat atas dukungan dan partisipasinya dalam menjaga situasi Wilayah Kabupaten Purworejo tetap aman dan nyaman. Diharapkan semua dapat semakin mempererat kedekatan aparat baik TNI maupun Polri dengan warga masyarakatnya untuk dapat bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang selalu aman kondusif. (Humas Polsek Bayan)