Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com –
Selasa tanggal 24 Juli 2019 pukul 13.00 s/d 14.00 Wib giat Dialog Interaktif dengan program TKP ( Tanya Kepada Polisi ) oleh Kapolsek Gebang AKP. Suprihadi, S.H beserta Kasihumas Aiptu Gatot Hermawan dengan pendengar di Radio Shoutuna 89,3 FM Ponpes Berjan Purworejo dan dipandu oleh Mas Fauzi para pendengar dapat menyampaikan saran dan pertanyaan melalui SMS dan WA di 085218893893 langsung ke radio Shoutuna 89,3 FM

Tema yang disampaikan tentang Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat oleh narasumber Kapolres Purworejo AKBP. Indra K. Mangunsong, S.H, S.I.K, M.M yang disampaikan oleh Kapolsek Gebang AKP. Suprihadi, S.H Sesuai Tugas Polri dalam memberi perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, Polri mengedepankan 3 S ( Senyum, Sapa Salam ) dan Transparansi dalam melayani masyarakat diantaranya dalam pelayanan SKCK, surat kehilangan, ijin keramaian di Polsek Gebang dan Polri berkomitmen tidak ada penyimpangan.

Dalam bentuk perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat Polri mengedepankan persuasif dengan melaksanakan sambang maupun Patroli dialogis yang langsung bersentuhan dengan masyarakat sehingga masyarakat merasa terlindungi dan terayomi dengan kehadiran Polri dilapangan sehingga Kamtibmas dapat terwujud dengan aman dan kondusif.

Untuk penanggulangan Narkoba Polri bertindak sesuai prosedur hukum yang berlaku dan ada ketentuan khusus dalam penegakan hukum perkara narkoba akan dipenjara atau direhabilitasi sudah di atur dalam UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkoba.

Upaya Preventif juga dilaksanakan oleh Polri dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang dampak dan bahaya dari penggunaan Narkoba serta sangsi hukumnya ke masyarakat diharapkan hal tersebut dapat mencegah penyalahgunaan narkoba dan menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba. Pungkas Kapolsek.

Humas Gebang.