Polres Purworejo Polda Jateng -tribatanewspurworejo.com-Polsek Purworejo Kota Polres Purworejo Bhabinkamtibmas Bripka Eko Suhartono.SH.
Bersama Babinsa Sertu Sugiyanto, bertempat di Pendopo Kelurahan Purworejo Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo melaksanakan kegiatan Pembinaan linmas,Rabu 24/07/2019.

Sebelum kegiatan pelatihan Bhabinkamtibmas Bripka Eko Suhartono.SH. menyampaikan tentang peran linmas dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang di harapkan linmas dapat bersinergi dengan tiga Pilar dalam menjaga Kamtibmas di kelurahan purworejo dengan menggalakkan kembali siskamling dan tamu wajib lapor 1 X 24 di lingkungan setempat, linmas juga mempunyai tanggung jawab dalam penanggulangan bencana alam. “Kata”Bripka Eko Suhartono.SH.

Di selah kegiatan linmas Babinsa Sertu Sugiyanto menyampaikan tentang tugas tugas linmas dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, linmas adalah sumber informasi dalam mencegah gangguan Kamtibmas dari luar di lingkungannya.”ungkap”Sertu Sugiyanto

Seusai pengarahan Bhabinkamtibmas Bripka Eko Suhartono.SH. mengajak linmas dan memberikan pembinaan dan pelatihan materi 12 gerakan lalu lintas dalam membatu warga atau kelurahan ada acara untuk mengatur lalu lintas,Sedangkan dari Sertu Sugiyanto Babinsa memberikan materi gerakan Peraturan Baris Berbaris serta pelatihan penanganan bencana alam.

Atas nama Kapolres Purworejo AKBP Indra K Mangungsong.,SH.,S.ik.,MM.melalui Kapolsek Purworejo Kota IPTU Sukardi mengatakan bahwa Pelatihan dan pembinaan linmas memang harus dilaksanakan,agar linmas mengetahui dan menerapkan pembinaan dan pelatihan tersebut didalam kegiatan Bhabinkamtibmas serta untuk mendisiplinkan linmas agar sigap dan tanggap apabila ada kejadian di lingkungan tinggalnya _ā€¯imbuh” Kapolsek Purworejo Kota.

[Hmspwrkota]