Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Kamis tanggal 25 Juli 2019 giat PSA Spontan Kapolsek Gebang Polres Purworejo AKP. Suprihadi, S.H. bersama 4 anggota melaksanakan kegiatan PSA Spontan di SDN Gebang Kec. Gebang Purworejo bertemu para guru dan para murid Kegiatan tersebut dilaksanakan secara Spontanitas tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan di sambut baik oleh para guru dan dengan senang gembira anak anak SDN Gebang menerima kehadiran Polisi dari Polsek Gebang Polres Purworejo.

Polisi Sahabat Anak (  PSA ) Spontan merupakan sarana edukasi dan mengajak anak anak bermain, bernyanyi dan simulasi bersama Polisi dan diberikan hadiah buku tulis yang berhasil menjawab pertanyaan dari Polisi dengan PSA tersebut menjadikan mereka lebih dekat dengan Polisi sehingga mengetahui akan tugas mulia Polisi dalam melindungi melayani dan mengayomi masyarakat sehingga anak anak tidak merasa canggung dan takut dengan sosok Polisi, serta penyampaian motivasi agar mereka tekun dan rajin belajar untuk meraih cita citanya kelak jika sudah dewasa dan ada salah satu murid yang bernama nanda bercita cita jadi Polisi.

Pelaksanaan PSA Spontan ini sebagai upaya pendekatan personal Polri dengan anak anak di mulai sejak usia dini, dan Polri ikut serta peduli membangun generasi penerus bangsa yang berakhlakmulia dan berkualitas serta patuh ada ajaran agama, aturan hukum sehingga kedepannya dapat meminimalisir angka Kejahatan dan akan berkurang dengan sendirinya serta menjadikan situasi Kamtibmas yang selalu aman dan kondusif sehingga pelaksanaan pembangunan akan berjalan sebagai mana mestinya dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat. Harapan Kapolsek.

Acara berjalan tertib dan lancar dan diakhiri dengan foto bersama dan bersalaman dengan Polisi dan para guru dan diucapkan terimakasih atas pelaksanaan PSA spontan tersebut dari para guru SDN Gebang.

Humas Gebang.