Polres Purworejo Polda Jateng- Tribratanewspurworejo.com-Pada hari ini Jumat tanggal 26 Juli 2019 pukul 08.15 Wib s/d 10.00 Wib AIPTU AMAD S melaksanakan sambang ke Desa Tegalgondo menyaksikan pengalihan jalur rel kereta api dari jalur lama ke jalur baru pada titik sambungan Km 471+925 antara stasiun Butuh dan Stasiun Prembun. Kereta api pertama yang melintas dari arah timur KA Sawunggalih berjalan aman lancar.

Acara dihadiri Dirjen Perkeretaapian, Kepala Balai Yasa, dan PPK. Dengan dialihkannya kereta api melewati jalur baru diharapkan masyarakat berhati-hati saat melintasi penyeberangan tanpa palang pintu agar tidak terjadi kecelakaan. Selanjutnya dari pihak kontraktor PT. NINDYA KARYA, PT Calista dan PT Dian Previta melanjutkan pengerjaan peninggian lajur rel lama disesuaikan dengan yang baru hingga akhir tahun 2019 harus selesai sesuai target.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M melalui Kapolsek Butuh AKP Sumardi memerintahkan kepada anggota Bhabinkamtibmas agar mensoaialisasikan kepada warga yang akan melintasi perlintasan Rel Kereta Api tanpa palang pintu harus berhati-hati karena sudah mulai beroperasinya doble trac/rel ganda agar tidak terjadi laka tertabrak Kereta Api.

Humas Sek Bth.