Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Kanit Sabhara Polsek Ngombol Polres Purworejo IPDA Sugiyono dan anggota Polsek Ngombol melaksanakan Sholat Jum’at bersama warga masyarakat di Masjid Arrohman Desa Kembangkuning Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo, Jum’at (26/07/2019).

Guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, langsung bersentuhan dengan warga masyarakat IPDA Sugiyono dan dan anggota Polsek Ngombol melaksanakan Sholat Jum’at membaur bersama-sama warga masyarakat untuk bisa tatap muka dengan lapisan warga masyarakat bisa mengenal masyarakat lebih dekat dengan tujuan mengajak bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggal, lebih mengaktifkan Siskamling agar lingkungan aman, nyaman dan kondusif.

Setelah selesai pelaksanaan Sholat Jum’at IPDA Sugiyono menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas diantaranya agar para tokoh agama dan semua jamaah masjid untuk turut berperan serta menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, para Ulama, jamaah masjid dan semua warga masyarakat jangan terpengaruh pada berita hoax melalui medsos yang mengadu domba umat dan dapat memecah belah bangsa serta jangan mudah terpropokasi Pasca Pemilu 2019 agar situasi kamtibmas dapat aman, damai dan kondusif.

Kegiatan sholat Jum’at merupakan kesempatan yang sangat efektif  untuk menggalang dan mendapatkan informasi langsung dari warga masyarakat guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondonsif dengan harapan kerukunan dan persatuan warga bisa terjaga dengan baik.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Ngombol AKP Yuli Monasoni, S.H. menyampaikan bahwa kegiatan shalat Jumat bersama masyarakat sangat penting dan harus selalu dilaksanakan, karena selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT juga dengan shalat Jum’at berjamaah bersama masyarakat maka Polri bisa lebih dekat dengan
masyarakat, dengan kegiatan seperti ini semoga mendapatkan berkah, sehingga Polri semakin dicintai masyarakat.

Humas NGB.