Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Senin,25 Juli 2019 jam 12.00 WIB-12.00 WIB Kapolsek Kutoarjo Polres Purworejo AKP Markotib,S.H. on air di Radio Fortuna FM Kutoarjo.

Jangan investasikan anak anda dalam hal kecelakaan lalu lintas karena kecelakaan lalu lintas bisa menyebabkan pemiskinan baik miskin dalam mata pencaharian maupun miskin masa depan.

Beberapa faktor penyebab kecelakaan lalu-lintas antara lain faktor alam,faktor jalan,faktor kendaraan dan yang paling mendominasi adalah faktor manusia atau disebut human error.

Kalimat tersebut diatas terucap di acara on air Kapolsek Kutoarjo AKP Markotib,S.H. di radio Fortuna FM Kutoarjo bersama penyiar radio Mas Wisnu dan Mbak Irma.

Kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap bulan di beberapa radio di wilayah hukum Polsek Kutoarjo Polres Purworejo dengan tema yang berbeda.Salah satunya di Radio Fortuna FM Kutoarjo pada gelombang 1.9 MHz.

Tujuan kegiatan adalah mendekatkan diri Polri dengan masyarakat yaitu komunitas pendengar radio,menumbuhkan kepada masyarakat arti pentingnya keselamatan di jalan raya dan menjadikan keselamatan sebagai suatu kebutuhan.

Pengendara disamping ada hak di jalan raya namun juga ada kewajiban kewajiban yang harus dipatuhi oleh pengguna jalan raya.

Pada on tersebut mendapat respon positif dari masyarakat dengan beberapa pertanyaan ataupun saran.

Pada kesempatan lain Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong,S.H.,S.I.K.,M.M. menyampaikan agar siaran di radio/terus dilaksanakan untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas dan terjalin komunikasi dengan masyarakat.

Humas Sek.Kta.