Polres Purworejo Polda Jateng -tribratanewspurworejo.com-UPT Puskesmas Cangkrep, Kamis (25/7/2019) mengadakan Mini Lokakarya Lintas Sektoral di Aula Upt Puskesmas Cangkrep Purworejo. Hadir pada kegiatan tersebut, Muspika Purworejo, para Kepala instansi terkait yang ada di wialayah puskesmas cangkrep,Kalur/Kades Ketua FKD wilayah puskesmas Cangkrep,Adapun tujuan diadakannya Mini Lokakarya tersebut adalah menyampaikan laporan kinerja semester pertama tahap II tahun 2019 UPT Puskesmas Cangkrep serta program-program yang akan dilaksanakan pada semester II tahun 2019,termasuk sosialisasi skrening kesehatan,Sosialisasi pentingnya imunisasi,pemicuan untuk menuju desa ODF.
Disela kegiatan Wakapolsek Purworejo Kota Iptu Ida Wida Astuti.SH. menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini,terutama yang berhubungan dengan penanganan korban laka lantas ataupun kasus lainnya. ” Disamping itu,yang tidak kalah pentingnya adalah kasus NAPZA.(Narkitika,Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya) Agar bisa diprogramkan kerjasama untuk melakukan bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat secara bersama-sama antara Puskesmas dengan Kepolisian, “Pinta”Waka Polsekta Purworejo.

Dengan di selenggarakannya Mini Lokakarya tersebut memang bertujuan untuk menggali masukan dari sektor-sektor terkait agar ke depan layanan Upt Puskesmas Cangrep semakin baik. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan visi Upt Puskesmas cangkrep yaitu terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan

Terkait dengan tujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, Kementerian Kesehatan melalui Puskesmas saat ini sedang mengkampanyekan ODF (Open Defekation Free)atau kondisi ketika setiap individu tidak buang air besar sembarangan yang akan menularkan penyakit. “Untuk itu, melalui para kepala instansi dan lurah serta kepala desa yang hadir pada kesempatan ini, mohon informasi ini agar diteruskan kepada masyarakat “kata dr. H.Samsulhadi.M.Kes. Ka UPT Puskesmas cangkrep.

Atasnama Kapolres Purworejo AKBP Indra K Mangunsong S.H S.IK M.M Melalui Kapolsek Purworejo kota Iptu Sukardi mengatakan, untuk mencapai sehat yang seutuhnya tidaklah dengan sehat badan atau fisik semata, namun tidak kalah pentingnya juga harus ditingkatkan kesehatan mental dan jiwa.
Kapolsek Purworejo kota menambahkan, hendaknya kita bersama-sama bisa menjaga situasi yang aman dan kondusif.
“Dengan adanya minin lokakarya ini, kita berharap pihak Upt Puskesmas Cangkrep bisa meningkatkan mutu pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat,”

[hmspwrkota]