Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Waka Polsek Ngombol Polres Purworejo IPTU Suwardoyono, S.Pd.I menghadiri pengajian madzakarah dan kegiatan Forkomas (Forum Komunikasi Alumni dan Santri) Kecamatan Ngombol, bertempat di masjid At Taqwa Desa Susuk Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo, Jum’at 26/07/2019.

Kegiatan pertemuan Forkomas tersebut di hadiri oleh Forkompincam Kecamatan Ngombol, pimpinan Forkomas Kyai Agus Najib Sholeh, S. Ag, dan para kyai se kecamatan Ngombol kurang lebih 95 orang.

FORKOMAS ( Forum komunikasi Alumni dan Santri ) bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi, meningkatkan kerjasama dalam memajukan dakwah islamiah dan membimbing umat.

Dalam kesempatan tersebut Waka Polsek Ngombol IPTU Suwardiyono, S.Pd.I memberikan sambutan dan menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas antara lain mari kita jaga kerukunan umat beragama dengan tetap menjaga keharmonisan antara umat beragama, mencegah radikalisme dan terorisme, sama – sama  menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dengan menggiatkan siskamling antara lain ronda malam, jangan mudah percaya, terpengaruh atau terpopvokasi dengan banyaknya berita bohong atau hoax di media sosial yang tidak dapat di pertanggung jawabkan kebenaran yang bertujuan memecah belah antar umat beragama dan warga masyarakat, tetap jaga situasi kamtibmas yang aman nyaman dan kondusif di wilayah Kecamatan Ngombol.

IPTU Suwardiyono, S.Pd.I juga menekankan dalam menyusun konsep teks khutbah supaya isi khutbah tidak membahas kebijakan pemerintah atau memprovokasi perilaku orang lain yang bisa menimbulkan permusuhan atau kebencian.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H, S.I.K, M.M. melalui Waka Polsek Ngombol IPTU Suwardiyono, S.Pd.I. menjelaskan bahwa kegiatan Forkomas antara lain merupakan silahturahmi para ulama, Kyai, alumni dan para santri dalam meningkatkan kerjasama dalam memajukan dakwah islamiah dan membimbing dan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.