Selasa, November 29, 2022
BerandaPOLSEK JAJARANPolsek BayanKANIT BINMAS POLSEK BAYAN POLRES PURWOREJO HIMBAU PENONTON DOLALAK DI DESA PUCANGAGUNG...

KANIT BINMAS POLSEK BAYAN POLRES PURWOREJO HIMBAU PENONTON DOLALAK DI DESA PUCANGAGUNG JANGAN SAMPAI ADA KERIBUTAN

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Rabu (24/07/2019) Penyelenggaraan Hiburan Rakyat sering memicu terjadinya keributan perkelahian antar penonton, untuk mencegah terjadinya keributan yang mungkin dapat terjadi saat penyelenggaraan keramaian masyarakat berupa hiburan rakyat seperti pentas seni Dolalak Kapolsek Bayan Polres Purworejo Iptu Sarbini, S.H. pimpin langsung 7 anggotanya melakukan pengamanan jalannya pentas hiburan rakyat tersebut yang berlangsung di Desa Pucangagung Kecamatan Bayan dirumah Sdr. Mujiman dalam rangka tasyakuran pernikahan.

Untuk mengantisipasi kejadian tersebut Kapolsek Bayan Polres Purworejo Iptu Sarbini, S.H melalui Kanit Binmas Ipda Saniman saat acara pentas berlangsung dan penonton sudah memenuhi depan panggung meminta waktu sejenak untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada seluruh penonton yang hadir, seluruh penonton diminta dengan tegas agar dapat menjaga ketertiban, jangan ada keributan sekecil apapun, semua diminta untuk dapat menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan dalam menyaksikan hiburan pentas seni Dolalak, demikian yang disampaikan Kanit Binmas Polsek Bayan yang disambut dengan kesanggupan dari para penonton, selanjutnya pentas kesenian Dolalak Putri berlangsung meriah sejak pukul 20.00 Wib disaksikan banyaknya penonton kurang lebih 600 orang dari warga sekitar sampai selesai pukul 03.00 Wib dapat terselenggara dengan tertib dan aman tanpa terjadi keributan seperti yang diharapkan seluruh penonton.

Pada Kesempatan lain Kapolres Purworejo Polda Jateng Akbp Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.IK., M.M. melalui Kapolsek Bayan Polres Purworejo Iptu Sarbini, S.H. menyampaikan berkaitan kegiatan keramaian masyarakat seperti hiburan rakyat pentas seni Dolalak ataupun lainnya, diminta kepada seluruh masyarakat untuk mari bersama-sama memelihara ketertiban dan keamanan, cegah terjadinya keributan dengan selalu membudayakan kedewasaan ber-sosial dengan selalu mengutamakan kerukunan baik antar tetangga maupun antar desa, Kepolisian akan berikan ijin kegiatan keramaian masyarakat jika dinilai tidak banyak kerawanan dari pengalaman yang sudah-sudah, oleh karena itu masyarakat diminta kesadarannya ikut dalam menjaga situasi wilayahnya tetap aman dan nyaman. Diharapkan semua dapat semakin mempererat kedekatan baik aparat TNI-Polri maupun seluruh warga masyarakat untuk dapat bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang selalu aman kondusif. (Humas Polsek Bayan)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments