Jumat, November 25, 2022
BerandaPOLSEK JAJARANPolsek BagelenMARI KITA JAGA KELESTARIAN HUTAN, AJAK BHABINKAMTIBMAS POLSEK BAGELEN POLRES PURWOREJO KEPADA...

MARI KITA JAGA KELESTARIAN HUTAN, AJAK BHABINKAMTIBMAS POLSEK BAGELEN POLRES PURWOREJO KEPADA PENEBANG KAYU DI DESA BAPANGSARI.

Polres Purworejo, Polda Jateng – tribratanewspurworejo.com – Kecamatan Bagelen Kabupaten Purworejo adalah wilayah yang sebagian merupakan tanah pegunungan dengan tanaman beraneka macam pohon yang berkualitas untuk produksi mebel atau kontruksi bangunan dari kayu seperti Kayu Jati, Pinus dan Mahoni dan lain sebagainya, sehingga di wilayah Bagelen banyak depo kayu. Menyikapi hal tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Ngisomudin, S.H., sambangi depo kayu di Desa Bapangsari Kecamatan Bagelen. Senin (29/7/2019).

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga masyarakat yang habis menebang kayunya agar segera ditanami lagi, jangan sampai nanti hutan menjadi gundul yang akibatnya pada waktu musim hujan mengakibatkan erosi dan banjir. Serta menyikapi saat ini musim kemarau agar berhati-hati apabila membakar sampah nanti api bisa menjalar dan mengakibatkan kebakaran hutan, ungkap Aipda Ngisomudin.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Bagelen AKP Sarjana mengatakan perlu dilakukan himbauan kepada para pengusaha kayu dan mebel tersebut apakah menggunakan kayu resmi atau sebagian ada yang ilegal, serta mengajak kepada warga masyarakat yang menebang kayunya khususnya di pegunungan jangan sampai hutan menjadi gundul, Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bagelen. “Marilah kita jaga kelestarian hutan dan pegunungan lakukan usaha dengan baik dan benar.” Pungkas Kapolsek.

Humas Bagelen.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments