Jumat, November 25, 2022
BerandaPOLSEK JAJARANPolsek NgombolCIPTAKAN SITUASI AMAN ANGGOTA POLSEK NGOMBOL POLRES PURWOREJO BERIKAN PENGAMANAN MISA RUTIN...

CIPTAKAN SITUASI AMAN ANGGOTA POLSEK NGOMBOL POLRES PURWOREJO BERIKAN PENGAMANAN MISA RUTIN DI GEREJA KATHOLIK SANTO YUSEF DESA RINGGIT NGOMBOL

.

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang melaksanakan ibadah di Gereja Katholik Santo Yusef Desa Ringgit Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo, Anggota Polsek Ngombol Polres Purworejo Aipda Eko Nugroho dan Bripka Novi DS memberikan pengamanan misa rutin hari minggu, pengamanan ini digelar secara ekstra guna mengantisipasi dan memberikan rasa aman kepada jemaat yang hadir, Minggu (04/08/2019).

Kegiatan ibadah tersebut merupakan misa rutin mingguan yang dilaksanakan oleh jemaat gereja Katholik Santo Yusef Desa Ringgit Kecamatan Ngombol, sebelum kegiatan tersebut dimulai Kepolisian dari Polsek Durenan berkordinasi dengan pengurus gereja untuk melakukan sterilisasi guna mengantisipasi terjadinya hak – hal yang tidak di inginkan.

Giat Kebaktian hari minggu di Gereja Katholik Santo Yusef dimulai pukul 07.00 wib sampai dengan pukul 09.00 wib dengan tema “Bersandar Pada Kebaikan Tuhan” Kegiatan Kebaktian gereja ini Dipimpin oleh Romo Herman Wuwur Msc. dan diikuti oleh kurang lebih 25 orang jemaat.

Dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan kebaktian di gereja, sebelum kegiatan misa dimulai anggota Polsek Ngombol yang melaksanakan pengamanan melakukan sterilisasi baik diluar maupun di dalam gereja, dalam pelaksanaan sterilisasi tidak ditemukan barang atau benda yang dapat mengganggu jalannya Kebaktian, disamping itu anggota yang melaksanakan pengamanan juga memantau kendaraan yang diparkir oleh para jemaat, untuk menghindari terjadinya pencurian kendaraan.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Ngombol AKP Yuli Monasoni, S.H. menerangkan bahwa pengamanan Ini dilakukan sebagai upaya antisipasi serta memberikan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang melaksanakan ibadah.” Diharapkan dengan kehadiran Polri disekitar gereja, membuat jemaat merasa lebih nyaman sehingga dalam beribadat lebih khidmat,” tambah Kapolsek Ngombol.

Humas NGB.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments