Jumat, November 25, 2022
BerandaTak BerkategoriSinergitas Polri dan TNI Tetap Kompak Dalam Rangka Melatih Paskibra Polsek Purworejo...

Sinergitas Polri dan TNI Tetap Kompak Dalam Rangka Melatih Paskibra Polsek Purworejo Kota Polres Purworejo

Polres Purworejo Polda Jateng- -tribratanewspurworejo.com-Dalam rangka menyambut HIT RI Ke 74, Waka Polsek Purworejo kota Iptu Ida Wida Astuti,SH. terjun langsung bersama Peltu Senen anggota Koramil Kota 01 melaksanakan pelatihan terhadap Para siswa siswi yang dipersiapkan sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan di Lapangan Kantor Kecamatan Purworejo.Selasa 06/08/2019.

Kegiatan tersebut merupakan persiapan kepada petugas pengibar bendera merah putih dalam Upacara HUT RI ke 74 yang akan di laksanakan pada tanggal 17 Agustus tahun 2019 yang akan datang.pelatihan di berikan sene gitas POLRi-TNI dari pukul 07.30 sampai 11.00wib agar dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan sukses.

Materi yang diberikan dalam pelatihan berupa peraturan dasar baris berbaris, langkah tegap, agar tercipta kesamaan gerak,Selain itu pelatih pun harus memperhatikan sikap kedisiplinan,semangat serta meningkatkan rasa nasionalisme para anggota Paskibra. Sebab hal itu berpengaruh pada tingkat keberhasilan latihan yang dilakukan.

Disela kegiatan latihan,Waka Polsek Purworejo kota Iptu Ida Wida Astuti,SH. menegaskan pada anggota Paskibra bahwa terpilih sebagai anggota paskibra tentunya merupakan sebuah kebanggan, oleh karena itu hendaknya para siswa siswi bisa berlatih dengan sungguh sungguh,”Latihan jangan dijadikan beban, kalian harus berbanggaa diri mendapat tugas sebagai Paskibra Kec.Purworejo.Harapan kami, dalam latihan agar dilakukan dengan semangat dan pada saat pelaksanaannya nanti akan bisa berjalan lancar tidak ada kesalahan apapun, “ujar”Iptu Ida Wida Astuti.SH.

Atas nama Kapolres Purworejo AKBP Indra K Mangunsong.SH.S.ik.MM.melalui Kapolsek Purworejo Kota IPTU Sukardi. Mengatakan latihan ini harus semakin ditingkatkan mengingat sebentar lagi akan memasuki tanggal 17 Agustus. “Waktu terus berjalan dan tak terasa, sehingga persiapan paskibra harus dimatangkan, mengingat suksesnya perayaan upacara Hari Kemerdekaan juga dipengaruhi oleh kesuksesan Tim Paskibraka,” tambahnya.

[Hmspwrkota]

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments