Sabtu, November 26, 2022
BerandaTak BerkategoriKANIT BINMAS POLSEK NGOMBOL POLRES PURWOREJO MENGHADIRI SOSIALISASI GILIR DAERAH IRIGASI (DI)...

KANIT BINMAS POLSEK NGOMBOL POLRES PURWOREJO MENGHADIRI SOSIALISASI GILIR DAERAH IRIGASI (DI) BORO

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Kanit Binmas Polsek Ngombol Polres Purworejo IPDA Iskandar menghadiri sosialisasi gilir air Daerah Irigasi (DI) Boro, bertempat di Aula Kantor UPT Pemeliharaan Jalan dan Irigasi Wilayah Purwodadi, Desa Purwosari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, Senin (05/08/2019).

Sosialisai disampaikan oleh tim dari Pemeliharaan Jalan dan Irigasi Dinas Pengairan Kabupaten Purworejo dan dihadiri Muspika dan Kepala Desa se Kecamatan Banyuurip, Purwodadi dan Ngombol.

Demi menjaga rasa keadilan bagi warga petani Kecamatan Banyuurip, Purwodadi dan Ngombol untuk pembagian air yang tepat sasaran, maka perlu dilakukan sosialisasi antar sesama Petani.

Adapun sosialisasi tersebut menjelaskan bahwa dalam mengalirkan air Irigasi menuju ke lahan persawahan diatur secara bergiliran mulai dari yang paling hulu hingga ke hilir, apabila air yang sawah sudah penuh maka atas kesadarannya untuk memindahkan ke lahan sawah yang dibawahnya.

Dalam kegiatan tersebut IPDA Iskandar menyampaikan agar petugas irigasi pengairan bisa bekerja dengan baik jangan sampai ada tervensi dari pihak atau kelompok mana pun karena warga masyarakat sangat membutuhkan pengairan sawah untuk kebutuhan dalam bercocok tanam dan pembagiannya harus merata dan adil, juga bekerja sama dengan Kepala Desa untuk mewujudkan situasi kamtibmas dan kepada warga masyarakat petani agar bisa mendapatkan pengairan sawah bisa berjalan lancar tidak ada hambatan.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Ngombol AKP Yuli Monasoni, S.H. mengharapkan bahwa dengan setelah dilakukan sosialisasi kedepannya proses pembagian air irigasi bisa berjalan dengan baik dan tidak ada yang mau menang sendiri, sehingga sesama petani bisa merasakan keadilan dan rukun antar sesama petani, dengan demikian akan bisa menghasilkan panen yang lebih baik untuk menuju ketahanan pangan yang menjadi cita – cita petani kita semua.

Humas NGB.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments