Senin, November 28, 2022
BerandaTak BerkategoriRUMAH MILIK NUR IMRON WARGA DESA WIRONATAN RT.002 RW. 003 KECAMATAN BUTUH...

RUMAH MILIK NUR IMRON WARGA DESA WIRONATAN RT.002 RW. 003 KECAMATAN BUTUH KAB. PURWOREJO DILALAP SI “JAGO MERAH”

Polres Purworejo Polda Jateng Tribratanewspurworejo.com-Rumah milik Sdr. Nur Imron, 36 tahun beralamat di Desa Wironatan Rt. 002 Rw. 003 Kecamatan Butuh Kabupaten Purworejo dilalap “si jago merah” yang terjadi pada hari Rabu, 7/8/2019 kurang lebih pukul 08.15 Wib. saat rumah dalam keadaan kosong di tinggal penghuninya bekerja di proyek pembangunan desa (suami) sedang istrinya sedang pergi berkunjung ke rumah orang tuanya.

Menurut saksi mata Sdr. Budi Trimakno, 37 tahun sekitar pukul 08.15 Wib ada kepulan asap tebal dari rumah milik korban yang sedang kosong ditinggal penghuninya, kemudian saksi menghubungi tetangga dan melapor ke Polsek Butuh agar segera mendapat pertolongan untuk memadamkan api.

Namun karena rumah milik korban yang hanya terbuat dari kayu dan berdinding anyaman bambu sehingga api sangat cepat membakar seluruh bangunan rumah, apa lagi saat kejadian sedang musim kemarau yang menyulitkan warga sekitar rumah korban yang terbakar tersebut mencari air untuk melakukan pemadaman dan sebelum pemadam kebakaran tiba bangunan rumah sudah habis terbakar dilalap si “Jago merah” tidak ada barang milik korban yang dapat diselamatkan.

Menurut keterangan pemilik rumah Sdr. Nur Imron bahwa kejadian tersebut dimungkinkan akibat hubungan pendek arus listrik dari stop kontak (colokan) listrik yang dipergunakan untuk menyalakan TV karena sebelumnya diketahui stop kontak tersebut sering mengalami konsleting mengeluarkan percikan api dan belum diperbaiki oleh korban, sebelum kejadian korban Nur Imron lupa mencabut kabel TV yang tersambung ke stop kontak tersebut saat ditinggal keluar rumah untuk bekerja dan atas kejadian tersebut Korban Nur Imron mengalami kerugian material berupa barang miliknya yang berada didalam rumah diantaranya satu unit sepeda motor, satu unit Televisi, satu unit sepeda ontel dan juga perabotan rumah tangga lainnya diperkirakan atas kejadian tersebut korban Sdr. Nur Imron mengalami kerugian sebesar Rp. 25.000.000.- (Dua puluh lima juta rupiah).

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP. Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M melalui Kapolsek Butuh AKP Sumardi membenarkan kejadian tersebut dan tanpa adanya korban jiwa menurut keterangan dari pemilik rumah hanya menderita kerugian material kurang lebih 25 juta rupiah.

Humas Sek Bth.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments