Kamis, November 24, 2022
BerandaPOLSEK JAJARANPolsek GebangSAFARI JUMLING DAN MEMAKMURKAN MASJID POLSEK GEBANG POLRES PURWOREJO

SAFARI JUMLING DAN MEMAKMURKAN MASJID POLSEK GEBANG POLRES PURWOREJO

Jum’at tanggal 09 Agustus 2019 pukul 11.45 WIB s.d 12.30 WIB, Kapolsek Gebang AKP Suprihadi, SH bersama Waka Polsek Iptu Miswanto dan anggota Aiptu Wiyanto, Aiptu Asbani, Aipda Ibnu dan Brigadir Sopingi melaksanakan giat memakmurkan masjid dengan safari sholat Jum’at keliling (Jumling) di Masjid Baitul Izzah, Desa Lugosobo Kec. Gebang Kab. Purworejo, Muadzin Bp Bambang, Khotib dan Imam Sholat Bp. Kyai Fauzan dengan jumlah jama’ah kurang lebih 100 orang.

Himbauan Kamtibmas Kapolsek Gebang AKP Suprihadi, SH menyampaikan pesan Kapolres Purworejo AKBP Indra K. Mangunsong, SH SIK, MM yang sebelumnya mengucapkan terimakasih karena warga masyarakat Lugosobo ikut memberikan andil dalam memajukan Kamtibmas melalui kampung halaman (dari satuan wilayah yang terkecil) bagian dari negara Indonesia yang kita cintai ini, serta mengucapkan syukur alhamdulillah bahwa warga Lugosobo tidak ada yang ditangkap Polisi karena terlibat sebagai pelaku bom bunuh diri, pengikut ISIS, Terorisme, dan aliran Radikalisme, berterimakasih juga kepada orang tua yang mendorong anak anaknya sekolah di Madrasah Diniyah, tempat pendidikan Alqur’an dan dipasrahkan kepada para Kyai, dikuatkan akidahnya, iman dan taqwanya, dan hormat kepada Orang tua dan guru.

Diharapkan juga masyarakat selalu meningkatkan iman dan taqwa, mengendalikan 2 (dua) hal kepada anak anak kita yaitu HP dan berkendara sepeda motor, HP harus selektif digunakan sebagaimana mestinya dan mengontrol jangan sampai melihat konten konten yang negatif sehingga dewasa sebelum waktunya, diawasi jangan sampe putus sekolah, dan hindari modus penipuan melalui HP. Untuk penggunaan SPM (Sepeda Motor) orang tua harus mengontrol dan mengawasi karena anak usia dibawah 17 tahun untuk emosi belum terkontrol, jangan sampai menjadi korban Laka Lantas, 80% korban Laka Lantas di wilayah hukum Polres Purworejo adalah anak2 anak anak jangan sampai mati sia-sia, tertib berlalu-lintas jangan karena takut Polisi dan takut ditilang tetapi karena kesadaran akan pentingnya keselamatan diri saat berkendara di jalan.

Materi Khotbah Sholat merupakan tiang agama, barang siapa mendirikan sholat berarti menegakkan agama islam. Sholat khususnya sholat wajib 5 waktu harus dilakukan, sholat merupakan pusakanya agama, Ibadah lain seperti : Zakat, Amal sholeh, Haji dan puasa tanpa mendirikan sholat 5 waktu menjadi ibadah yang kurang sempurna bahkan bisa menjadi sia-sia dan sholat bisa menghindari sifat sombong dan pamer (riya’). Pungkas khotib diakhir khutbahnya.

Humas Gebang.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments