Jumat, November 25, 2022
BerandaTak BerkategoriKurang 1 pekan Unit Tiger Polsek Purworejo Kota Polres Purworejo Ungkap Kasus...

Kurang 1 pekan Unit Tiger Polsek Purworejo Kota Polres Purworejo Ungkap Kasus pembobol ATM

Polres Purworejo Polda Jateng -tribatanewwpurworejo.com-Unit Krimtiger Polsek Purworejo Kota Polres Purworejo kurang 1(satu)pekan berhasil mengungkap kasus pencurian dan pengurasan ATM milik nasabah Bank BRI, setelah kurang dari 1(satu)pekan sejak dilaporkan korbannya.Selasa 12/08/2019.petang.

Adapun nasabah yang mengalami peristiwa ini, diketahui bernama VENIA WIDYA (23),warga winonglor kec.Gebang.
Kuat diduga, kartu ATM Venia Widya dalam tas yang di ambil oleh pelaku An GTR JD (29)THN yang beralamatkan kelurahan Popongan Banyuurip purworejo,pengakuan pelaku mengakui mengambil ATM dari dalam tas korban pada hari Sabtu 10 Agustus 2019 sekitar pukul 09.00wib di tempat kerja korban di daeler Honda Cendana giri Purworejo,pelaku mengetahui PIN karena sering di minta tolong korban mengambilkan uang di BRI.

Menyadari kalau kartu ATM nya hilang beserta tas. Akhirnya, dia berkonsultasi dengan pihak Bank hingga kemudian membuat surat laporan polisi ke Polsek Purworejo kota dengan Laporan Polisi nomor :LP / B / 24 / VIII / 2019 / Jateng / Res Per /Sek Pwr tanggal 12 Agustus 2019.perkara pencurian biasa pasal 362 KUHP. dengan laporan polisi tersebut Unit Krimtiger melakukan penyidikan dan mendapatkan hasil ungkap kasus pencurian dan pembobolan yang di lakukan oleh GTR JD warga Popongan Banyuurip Purworejo unit Krimtiger Polsekta yang di pimpin Kanit Reskrim Aiptu Triono.SS.SH. mengamankan pelaku dan menyita barang bukti kejahatan :
-1 buah buku tabungan
BRI atas nama korban.

  • 2 lembar rekening koran
    BRI atas nama korban.
  • Uang tunai sebesar Rp
    11.200.000,-
    (sebelas juta dua ratus
    ribu rupiah),dari pengembangan, diketahui jika uang di rekening korban tinggal ratusan ribu rupiah. “Kami kejar CCTV di sejumlah ATM. “Ungkap”Aiptu Triono.SS.SH. Kemudian, kami berkoordinasi dengan pihak bank,dari sini terungkap, jika uang di rekening korban diduga ditarik malam hari 10/08/2019 sekitar pukul 19.30 di ATM BRI Cab Purworejo Sebar Rp 7.000.000(tuju juta rupiah)dan pagi harinya sebesar Rp.6.000.000(enam juta rupiah)total yang di ambil pelaku Rp.13.000.000(tiga belas juta rupiah) pada saat unit Krimtiger penangkapan uang tunai yang di amankan Rp 11.200.000,-(Sebelas juta dua ratus ribu rupiah),karena oleh pelaku telah di pergunakan untuk keperluan sehari hari. “Pungkas”Kanit Reskrim Aiptu Triono.SS.SH.

Atas nama Kapolres Purworejo AKBP Indra K Mangunsong.SH.S.ik.MM.melalui Kapolsek Purwojo Kota IPTU Sukardi mengatakan dari pengembangan dan penyidikan kasus unit Krimtiger polsekta Purworejo belum ada sepekan berhasil ungkap kasus bobol ATM dengan penuh kekompakan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih aman.

[Hmspwrkota]

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments