Jumat, November 25, 2022
BerandaPOLSEK JAJARANPolsek Purworejo KotaSuwun Polsek Purworejo Kota Polres Purworejo

Suwun Polsek Purworejo Kota Polres Purworejo

Polres Purworejo Polda Jateng
-tribratanewspurworejo.com-

Wakapolsek Purworejo Kota IPTU Ida Wida Astuti.SH. menghadiri apel renungan suci dan pembacaan ulang janji Pramuka serta dilanjutkan Malam Penganugrahan Insan Pramuka dan Satuan Pramuka Kwartir Cabang MAN Purworejo,Selasa 13/08/2019 .18.30s/d 20.00 Wib.

Hadir dalam apel Camat Purworejo Bpk Sudaryono.S.Sos selaku Pembina Pramuka,Danramil Purworejo 01 Kapten Inf A.Iurdi,Ketua Kwartir Ranting Purworejo Drs Tamsir Marsudi Utomo.MM.,PPK Purworejo Ibu Eko H dan staf,Apel Renungan Suci diisi dengan mengucapkan Dasa Dharma Pramuka,menyanyikan Himne Pramuka, pembacaan perjalanan Praja Muda Karana ke 58 th 2019,Pembacaan Ulang Janji Pramuka oleh kakak Pembina, Pembacaan Janji Tri Satya oleh Pembina Apel ditirukan Peserta Apel sebanyak 300 siswa/wi MAN Purworejo, Menyanyikan Lagu Bagimu Negeri,dan Doa.

Bapak Pembina Camat Purworejo Sudaryono.S.Sos.selaku pembina apel membuka acara dan berharap insan Pramuka dapat bergerak di tingkat kwartir maupun cabang untuk menanamkan generasi penerus karena rasa nasionalisme dan patriotisme semakin terkikis di jajah secara perlahan.

Pada kesempatan yang sama Waka polsekta Purworejo Iptu Ida Wida Astuti.SH. mengungkapkan dari kakak-kakak pembina memberikan dukungan untuk menggerakkan pramuka dengan menanamkan ikhlas Bakti bina bangsa berbudi bawa laksana sesuai dengan motto Pramuka untuk menjadi manusia yang lebih bermanfaat untuk bangsa dan negara. “Pungkas”Wakapolsekta Iptu Ida Wida Astuti.SH.yang mewakili Kapolsekta Purworejo.

Atas nama Kapolres Purworejo AKBP Indra K Mangunsong.SH.S.ik.MM.melalui Kapolsek Purworejo IPTU Sukardi mengatakan untuk mengingatkan kembali kepada kita semua tentang janji pramuka yakni Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. Manakala janji tersebut dapat selalu dipegang erat dan mampu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, maka kita akan dapat mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal positif, untuk memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

[Hmspwrkota]

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments