Jumat, November 25, 2022
BerandaTak BerkategoriWakapolsek Banyuurip Hadiri Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke - 74

Wakapolsek Banyuurip Hadiri Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke – 74

Polres Purworejo Polda Jateng .
TriBrataNewsPurworejo Com.

Pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 pukul 09.00 S/d/10.10 Wib WIB bertempat di Lapangan SMP 9 Desa Malangrejo Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo dilaksanakan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke – 74 tahun 2019 .

Pada upacara peringatan HUT RI bertindak sebagai Inspektur Camat Banyuurip Ibu TRI WAHYUNI WULANSARI S.Ap M.Ap, kemudian sebagai komandan Upacara adalah Aiptu Tulus yang sehari – hari sebagai Kanit Shabara Polsek Banyuurip.

Pada upacara HUT RI dengan bertemakan SDM UNGGUL INDONESIA MAJU . Pada upacara juga di hadiri oleh beberapa pejabat antara lain:

  1. Danramil yang diwakili oleh Bhabinsa
  2. Wakapolsek Banyuurip IPTU BAMBANG DWIDJONO
  3. Sekcam Banyuurip
  4. Kepala KUA Bayuurip
    5.Kepala UPT Kec.Banyuurip
    6.Kalur/Kades sekecamatan Banyuurio
  5. Pepabri Ancab Banyuurip
  6. Veteran
  7. PWRI Ranting Banyuurip
  8. 4 kompi pelajar SD, SMP dan SMA/SMK
  9. Satu kompi Pramuka
  10. Bhayangkari dan persit ranting Banyuurip
  11. Satu kompi ASN
  12. PKK Kec. Banyuurip
  13. Toga, toda dan tomas
  14. Tamu undangan .

Untuk tamu undangan dan peserta upacara seluruhnya berjumlah lebih kurang 1000 orang.

Pada upacara di laksanakan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibra di pimpin Komandan Upacara dilanjutkan detik detik proklamasi oleh Inspektur Upacara . Setelah upacara peringatan HUT di tampilkan kesenian rakyat .

Inspektur Upacara juga membacakan amanat dengan inti Amanat bahwa pada hari ini Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 rasa Syukur kepada ALLOH SWT TUHAN YANG MAHA KUASA menyelimuti hati dan jiwa seluruh Bangsa Indonesia. sebagai Bangsa kita sudah 74 tahun menghirup udara Merdeka, lepas dari belenggu penjajahan.

Kita yang ada di Purworejo hari inipun turut berhikmad melaksanakan Upacara pengibaran Bendera Merah Putih, inilah Seremoni untuk mengenang jasa Perjuangan para Pahlawan, sekaligus bertujuan menggugah semangat Kebangsaan yaitu semangat seluruh rakyat untuk mencintai dan membangun Bangsa dan tanah airnya Indonesia.
Oleh karena itu sedih rasanya dan sungguh tidak rela kalau diantara anak – anak Bangsa masih ada yang saling menebar rasa benci, Fitnah dan saling menjelekan serta membuat dan menyebar Hoax karena perbedaan.
perbedaan apapun bentuknya merupakan berkah alam. jadilah perbedaan sebagai keindahan karena taman yang indah selalu ditumbuhi beraneka ragam kembang.

Untuk menjaga keamanan tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan di lakukan pengamanan yaitu dari unsur TNI 8 anggota , POLRI sebanyak 5 anggota dan LINMAS 4 orang .

Pada kesempatan terpisah Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP INDRA KURNIAWAN MANGUNSONG S.H ,S.I.K ,M.M melalui wakapolsek Banyuurip Iptu Bambang Dwijono mengatakan
bahwa upacara hari ini untuk memperingati hari yang sangat bersejarah yaitu kemerdekaan untuk bangsa Indonesia yang di proklamirkan oleh Sukarno – Hatta kita sebagai penerus bangsa harus bisa menjaga dan mengamalkannya agar Indonesia tetap Jaya .

Humas Banyuurip.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments