Jumat, November 25, 2022
BerandaPOLSEK JAJARANPolsek NgombolWaka Polsek Ngombol Polres Purworejo Ikuti Upacara Bendera Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik...

Waka Polsek Ngombol Polres Purworejo Ikuti Upacara Bendera Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 tahun 2019

.

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Waka Polsek Ngombol Polres Purworejo IPTU Suwardiyono, S.Pd.I. mengikuti Upacara pengibaran bendera merah putih dan peringatan detik-detik proklamasi dari peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019 Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo, mengambil tema “SDM unggul, Indonesia Maju.” bertempat di Lapangan SMK N 4 Purworejo, Desa Briyan Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo, Sabtu (17/08/2019).

Bertindak selaku inspektur upacara Camat Ngombol ibu Rita Purnama, S.STP., Komandan Upacara Serma Sukirno dan Perwira Upacara Pelda Harsono.

Peserta Upacara Danki 1 Serma Bandung Suyono, Danki 2 Bripka Sugeng Suyoto, Danki 3 Sertu Sigit Uji Sanjaya, Danki 4 Bripka Novi Dwi Saputra, Danki 5 Serda Subandriyo, Danki 6 Bripka Meli Hermanto, S.H., SMK N 4 Pwr : 3 Pleton, Korpri dan Linmas : 3 Pleton, SMP N 11 Pwr , SMP N 30 Pwr, SMP Pembaharuan : 3 Pleton, SD se Kecamatan Ngombol : 3 Pleton, Paskibraka dari SMK N 4 Purworejo, Drum band dari SMK N 4 Purworejo, Paduan suara dari SMP N 30 Purworejo, Pembawa Acara Bripda Azizah.Z, Pembacaan UUD 1945 oleh Guru SMP N 11 Pwr bapak Tusiran.S. Pd., Do’a oleh Kepala KUA Kecamatan Ngombol bapak Zaki Mubarok, Mahasiswa yang KKN diwilayah Kecamatan Ngombol dari UII Jogyakarta 1 Regu.

Hadir dalam upacara tersebut Camat Ngombol Ibu Rita Purnama,S STP., Sekcam Ngombol Bp. Eko Setyo Husodo, S.STP., Waka Polsek Ngombol IPTU Suwardiyono, S.PdI., Danramil Ngombol Kapten Bambang Wahyudi, Ka Dinas / Instansi se Kecamatan Ngombol, Kepala Desa se Kecamatan Ngombol, Veteran se Kecamatan Ngombol, Gapoktan se Kecamatan Ngombol, Ibu- ibu PKK se Kecamatan Ngombol, Kelompok KB Desa Kalitanjung Kecamatan Ngombol, Kepala BUMN/ BUMD se Kecamatan Ngombol, Bhayangkari Polsek Ngombol, Persit Koramil Ngombol, Undangan dan peserta upacara kurang lebih 500.

Sambutan Inspektur Upacara Camat Ngombol Ibu Rita Purnama, S.STP dengan membacakan amanat dari Bupati Purworejo antara lain Mengucapkan pekik “MERDEKA, MERDEKA, MERDEKA” ucapan puji syukur kepada Allah SWT bahwasannya sampai detik ini kita masih diberikan nikmat kesehatan yang mana pada pada saat ini kita dapat melaksanakan Upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih dalam rangka peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI tahun 2019, Lanjutkan nilai- nilai perjuangan sebagai dasar untuk melanjutkan pembangunan, Detik-detik Proklamasi sebagai momentum menghormati nilai luhur para pejuang sebagai pelajaran berharga untuk memajukan Bangsa Indonesia, Masih banyak tugas untuk membangun Kota Purworejo ini, dan semuanya adalah tugas kita bersama, Berharap pertahankan prestasi yang telah diraih dan selalu dikembangkan , adapun Tema HUT ke 74 Kemerdekaan RI tahun 2019 adalah ” SDM Unggul Indonesia Maju “, Praktekkan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari- hari untuk selalu berbuat baik, jujur meningkatkan Sumber daya manusia melalui bidang pendidikan untuk bersaing dalam era globalisasi pada saat ini, Dirgahayu Republik Indonesia.

Selesai Upacara kemudian Rombongan Muspika Ngombol melanjutkan untuk Upacara di TPU Desa Wunut untuk ziarah ke makam pejuang Kemerdekaan RI ke makam pejuang Neko dan Nasir, makam Pejuang di Desa Pulutan makam pejuang Ngadiis , Suratno, HP. , Suharsono, WP., Desa Sruwoh Makam Tasim Sontorejo.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H, S.I.K, M.M. melalui Waka Polsek Ngombol IPTU Suwardiyono, S.Pd.I. mengatakan bahwa pada hari ini saya ucapkan Selamat HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019, pelaksanaan upacara bendera detik-detik Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ini adalah untuk mereview kembali ingatan kita agar selalu terkenang disanubari daripada jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari penjajahan, mari kita tunjukkan bahwa dari kegiatan Upacara bendera peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019 sebagai momentum kecintaan kita sebagai warga negara yang baik dan jangan sampai kita mudah terpecah belah.

Humas NGB.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments