Jumat, November 25, 2022
BerandaTak BerkategoriWaka Polsek Ngombol Polres Purworejo Menghadiri Malam Tirakatan Dan Doa Bersama Di...

Waka Polsek Ngombol Polres Purworejo Menghadiri Malam Tirakatan Dan Doa Bersama Di Kecamatan Ngombol

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Waka Polsek Ngombol Polres Purworejo IPTU Suwardiyono, S.Pd.I. menghadiri malam tirakatan dan doa bersama dalam rangkat memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019, bertempat di aula Kantor Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo, Jum’at (16/08/2019).

Seperti sudah menjadi tradisi dikalangan warga masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Ngombol Polres Purworejo bahwa setiap malam 17 Agustus selalu dilaksanakan tirakatan dan doa bersama untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI, Pemerintah Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo melaksanakan do’a bersama dan tirakatan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 74 tahun 2019.

Doa bersama ini dihadiri oleh Muspika Kecamatan Ngombol, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga masyarakat sekitar di wilayah Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo.

Malam tirakatan dan tasyakuran tersebut adalah merupakan malam perenungan untuk memperingati hari dimana perjuangan para pahlawan yang bertempur dimedan perang dan bekerja keras baik tenaga dan fikiran demi mewujudkan kemerdekaan NKRI, selain itu tasyakuran juga sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah diberi nikmat sehat dan bebas dari penjajahan bangsa asing untuk merdeka seutuhnya baik jasmani maupun rokhani.

Malam tasyakuran atau malam tirakatan 17 Agustus merupakan pencarian nilai tentang spirit kenegarawanan, spirit perjuangan yang telah dilakukan oleh para pendahulu untuk meraih kemerdekaan RI, Spirit itulah yang harus ada, bukan hanya ketika hari kemerdekaan saja atau pada malam tirakatan saja, tetapi harus selalu ada sepanjang masa dan terpatri selamanya dalam hati semua warga negara Indonesia.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H, S.I.K, M.M. melalui Waka Polsek Ngombol IPTU Suwardiyono, S.Pd.I. menjelaskan bahwa acara malam tasyakuran atau malam tirakatan merupakan wujud rasa syukur yang harus diimbangi dengan cara bersabar, dengan adanya kemerdekaan, sebagai generasi penerus bangsa harus selalu bersyukur dan ikhlas dalam mengisi pembangunan untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Humas NGB.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments