Sabtu, November 26, 2022
BerandaTak BerkategoriPesan dan Himbauan Kanit Binmas Polsek Ngombol Polres Purworejo Dalam Sholat Jum'at...

Pesan dan Himbauan Kanit Binmas Polsek Ngombol Polres Purworejo Dalam Sholat Jum’at Berjamaah

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Kanit Binmas Polsek Ngombol Polres Purworejo IPDA Iskandar dan anggota Polsek Ngombol melaksanakan Sholat Jum’at bersama warga masyarakat di Masjid At Taqwa Desa Wingkoharjo Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo untuk dekatkan diri kepada Allah SWT, Jum’at (23/08/2019).

Guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, langsung bersentuhan dengan warga masyarakat, melaksanakan Solat Jum’at membaur bersama – sama warga masyarakat untuk bisa tatap muka dengan lapisan warga masyarakat bisa mengenal masyarakat lebih dekat dengan tujuan mengajak bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggal, lebih mengaktifkan Siskamling agar lingkungan aman dan kondonsif.

Setelah pelaksanaan Sholat Jum’at Kanit Binmas Polsek Ngombol menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas diantaranya, “agar para tokoh agama turut berperan serta menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, untuk sama-sama menjaga toleransi antar umat beragama di wilayah Kecamatan Ngombol yang sudah baik agar tetap terjaga, peran aktif dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat untuk membantu menyampaikan kepada warga masyarakat dalam mengamankan lingkungannya agar tetap aman dan kondusif, dan supaya jangan mudah terpancing dengan adanya isu-isu yang marak beredar di media sosial yang belum tentu benar atau tidak jelas sumbernya atau berita bohong /hoax” ujar IPDA Iskandar.

Kegiatan sholat Jum’at merupakan kesempatan yang sangat efektif  untuk menggalang dan mendapatkan informasi langsung dari warga masyarakat guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondonsif dengan harapan kerukunan dan persatuan warga bisa terjaga dengan baik.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Ngombol AKP Yuli Monasoni, S.H. menjelaskan bahwa selain menjalin kemitraan dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan kesempatan sholat Jum’at tersebut digunakan berdialogis dengan tokoh agama dalam rangka menjalin kedekatan dengan warga masyarakat utamanya para tokoh agama menyampaikan saran ataupun informasi demi kepentingan bersama, demikian pula anggota Polri dapat menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas, selain untuk menambah keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Pesan dan Himbauan Kanit Binmas Polsek Ngombol Polres Purworejo Dalam Sholat Jum’at Berjamaah. Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Kanit Binmas Polsek Ngombol Polres Purworejo IPDA Iskandar dan anggota Polsek Ngombol melaksanakan Sholat Jum’at bersama warga masyarakat di Masjid At Taqwa Desa Wingkoharjo Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo untuk dekatkan diri kepada Allah SWT, Jum’at (23/08/2019). Guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, langsung bersentuhan dengan warga masyarakat, melaksanakan Solat Jum’at membaur bersama – sama warga masyarakat untuk bisa tatap muka dengan lapisan warga masyarakat bisa mengenal masyarakat lebih dekat dengan tujuan mengajak bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggal, lebih mengaktifkan Siskamling agar lingkungan aman dan kondonsif. Setelah pelaksanaan Sholat Jum’at Kanit Binmas Polsek Ngombol menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas diantaranya, “agar para tokoh agama turut berperan serta menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, untuk sama-sama menjaga toleransi antar umat beragama di wilayah Kecamatan Ngombol yang sudah baik agar tetap terjaga, peran aktif dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat untuk membantu menyampaikan kepada warga masyarakat dalam mengamankan lingkungannya agar tetap aman dan kondusif, dan supaya jangan mudah terpancing dengan adanya isu-isu yang marak beredar di media sosial yang belum tentu benar atau tidak jelas sumbernya atau berita bohong /hoax” ujar IPDA Iskandar. Kegiatan sholat Jum’at merupakan kesempatan yang sangat efektif  untuk menggalang dan mendapatkan informasi langsung dari warga masyarakat guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondonsif dengan harapan kerukunan dan persatuan warga bisa terjaga dengan baik. Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Ngombol AKP Yuli Monasoni, S.H. menjelaskan bahwa selain menjalin kemitraan dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan kesempatan sholat Jum’at tersebut digunakan berdialogis dengan tokoh agama dalam rangka menjalin kedekatan dengan warga masyarakat utamanya para tokoh agama menyampaikan saran ataupun informasi demi kepentingan bersama, demikian pula anggota Polri dapat menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas, selain untuk menambah keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT. Humas NGB.Humas NGB.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments