Senin, November 28, 2022
BerandaTak BerkategoriKanit Binmas Polsek Ngombol Polres Purworejo Menghadiri Rapat Koordonasi Pelaksanaan Penyerahan Sertifikat...

Kanit Binmas Polsek Ngombol Polres Purworejo Menghadiri Rapat Koordonasi Pelaksanaan Penyerahan Sertifikat Tanah di Kantor Pertanahan Purworejo

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Kanit Binmas Polsek Ngombol Polres Purworejo IPDA Iskandar menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan penyerahan sertifikat tanah program PTSL tahun 2019 di Kantor Pertanahan Kabupaten Purworejo, Senin (26/08/2019).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Muspida Kabupaten Purworejo, Muspika Kecamatan se Kabupaten Purworejo dan Kepala Desa yang desanya menerima pembagian sertifikat tanah program PTSL tahun 2019 Kabupaten Purworejo sebanyak 44 Desa dan tamu undangan lainnya kurang lebih 75 orang.

Pembagian sertifikat ini merupakan program PTSL tahun 2019 yang diusulkan oleh Kabupaten Purworejo, pelaksanaan program sertifikat Prona/PTSL, melalui program tersebut pengurusan sertifikat lebih dimudahkan, dalam hal ini penerima sertifikat jangan sampai dikemudian hari setelah ada sertifikat masih timbul permasalahan, serangkaian proses dalam program PTSL telah di lalui, program ini sangat menguntungkan kita karena biaya pengurusan sertifikat yang sangat murah jika dibanding proses biasa, harapannya dengan adanya keberhasilan program PTSL dapat membawa manfaat kepada masyarakat luas, dan juga sertifikat yang sudah jadi semoga bisa memberi manfaat bagi pemiliknya.

Program sertifikat tanah masal ini bertujuan untuk menunjukkan kelegalitasan pemilik tanah dan untuk melindungi hak dari pemilik tanah, dengan program sertifikat tanah masal ini diharapkan dapat memudahkan pemilik tanah untuk mengurus kelegalitasan atas hak milik tanah.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Ngombol AKP Yuli Monasoni, S.H. mengatakan bahwa dengan program PTSL tersebut yang dilaksanakan oleh pemerintah dengan tujuan agar masyarakat memiliki bukti kepemilikan tanah secara syah dengan cara yang mudah, tanah merupakan faktor pertumbuhan ekonomi dengan percepatan pembuatan sertifikat tanah ini diharapkan dapat mensejahterakan warga masyarakat, dengan program ini dapat menjadi penguat hukum kepemilikan tanah, dan kepada warga masyarakat kalau sudah punya sertifikat harap disimpan dengan baik, kalau untuk kegiatan yang Produktif untuk mensejahterakan keluarga boleh di jaminkan ke Bank tapi kalau hanya untuk kebutuhan komsumtif jangan.

Kanit Binmas Polsek Ngombol Polres Purworejo Menghadiri Rapat Koordonasi Pelaksanaan Penyerahan Sertifikat Tanah di Kantor Pertanahan Purworejo. Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Kanit Binmas Polsek Ngombol Polres Purworejo IPDA Iskandar menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan penyerahan sertifikat tanah program PTSL tahun 2019 di Kantor Pertanahan Kabupaten Purworejo, Senin (26/08/2019). Dalam acara tersebut dihadiri oleh Muspida Kabupaten Purworejo, Muspika Kecamatan se Kabupaten Purworejo dan Kepala Desa yang desanya menerima pembagian sertifikat tanah program PTSL tahun 2019 Kabupaten Purworejo sebanyak 44 Desa dan tamu undangan lainnya kurang lebih 75 orang. Pembagian sertifikat ini merupakan program PTSL tahun 2019 yang diusulkan oleh Kabupaten Purworejo, pelaksanaan program sertifikat Prona/PTSL, melalui program tersebut pengurusan sertifikat lebih dimudahkan, dalam hal ini penerima sertifikat jangan sampai dikemudian hari setelah ada sertifikat masih timbul permasalahan, serangkaian proses dalam program PTSL telah di lalui, program ini sangat menguntungkan kita karena biaya pengurusan sertifikat yang sangat murah jika dibanding proses biasa, harapannya dengan adanya keberhasilan program PTSL dapat membawa manfaat kepada masyarakat luas, dan juga sertifikat yang sudah jadi semoga bisa memberi manfaat bagi pemiliknya. Program sertifikat tanah masal ini bertujuan untuk menunjukkan kelegalitasan pemilik tanah dan untuk melindungi hak dari pemilik tanah, dengan program sertifikat tanah masal ini diharapkan dapat memudahkan pemilik tanah untuk mengurus kelegalitasan atas hak milik tanah. Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Ngombol AKP Yuli Monasoni, S.H. mengatakan bahwa dengan program PTSL tersebut yang dilaksanakan oleh pemerintah dengan tujuan agar masyarakat memiliki bukti kepemilikan tanah secara syah dengan cara yang mudah, tanah merupakan faktor pertumbuhan ekonomi dengan percepatan pembuatan sertifikat tanah ini diharapkan dapat mensejahterakan warga masyarakat, dengan program ini dapat menjadi penguat hukum kepemilikan tanah, dan kepada warga masyarakat kalau sudah punya sertifikat harap disimpan dengan baik, kalau untuk kegiatan yang Produktif untuk mensejahterakan keluarga boleh di jaminkan ke Bank tapi kalau hanya untuk kebutuhan komsumtif jangan. Humas NGB.Humas NGB.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments