Jumat, November 25, 2022
BerandaTak BerkategoriRatusan Guru BK se Kabupaten Purworejo Tingkat SLTP Ikuti Penyuluhan dari Kapolsek...

Ratusan Guru BK se Kabupaten Purworejo Tingkat SLTP Ikuti Penyuluhan dari Kapolsek Purworejo Polres Purworejo

Polres Purworejo Polda Jateng -tribratanewspurworejo.com-Di era modern saat ini, narkotika atau narkoba merupakan musuh nomor satu ulungnya yang harus diberantas pemerintah hingga semua lini yang ada di tengah masyarakat. Apalagi penyebarannya telah merambah ke kalangan para remaja yang masih duduk di bangku sekolah.papar Kapolsek Purworejo Polres Purworejo IPTU Sukardi.Selasa 27/08/2019.pukul 10.00 sampai 11.45wib di Aula SMP 6 Purworejo.

Meminimalisir hal ini terjadi, Pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo langsung bergerak cepat. Melalui salah satu program seminar bahayanya narkoba di kalangan para Guru BK (Bimbingan Konseling) se Kabupaten Purworejo tingkat SLTP se Kabupaten Purworejo, Kapolsek Purworejo IPTU Sukardi menjelaskan, memang tidak main-main penyebaran narkoba di Indonesia pihak kepolisian mengharapkan wilayah kita Purworejo jangan sampai terjajah akan narkoba menimpa generasi muda/mudi harapan bangsa, tidak tertutup beberapa kasus narkoba melibatkan para remaja.

“Untuk itu, sangat penting sekali acara ini kita sukseskan. Mengingat dampak narkoba ini benar-benar mengerikan,” kata”Iptu Sukardi.

Kapolsek Purworejo IPTU Sukardi juga menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya dalam pencegahan peredaran narkoba yang masuk ke kabupaten purworejo Terutama bagi kalangan pelajar, menurutnya memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba harus terus digalakkan agar tidak merusak generasi bangsa,Iptu Sukardi juga menyampaikan guru bimbingan konseling (BK) untuk ambil andil dalam upaya pencegahan di internal sekolah. “Pungkas”Kapolsek Purworejo IPTU Sukardi.

Atas atas nama Kapolres Purworejo Indra K Mangunsong.SH.S.ik.MM.melalui Kapolsek Purworejo IPTU Sukardi.mengatakan guru BK kita beri edukasi tentang bahaya narkoba setelah itu guru tersebut kita minta untuk menggerakkan pelajar melalui duta anti narkoba di sekolah-sekolah. Jadi jika ada diketahui pelajar yang terindikasi menggunakan narkoba, cepat kita ketahui dan kita rehabilitasi,” pungkasnya.

[Hmspwrkota]

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments