Kamis, November 24, 2022
BerandaTak BerkategoriWAKA POLSEK KALIGESING POLRES PURWOREJO HADIRI KENDURI KOPI DI DESA DONOREJO

WAKA POLSEK KALIGESING POLRES PURWOREJO HADIRI KENDURI KOPI DI DESA DONOREJO

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com, Waka Polsek Kaligesing Polres Purworejo Iptu Ponco Broto menghadiri undangan kegiatan kenduri kopi yang diselenggarakan oleh Komunitas Penggiat Pertanian dan Peternakan Wira Tani Mandiri yang bertempat di Gunung Kelir Farm Dusun Katerban Desa Donorejo Kecamatan Kaligesing, Kamis (29/08/2019).

Hadir pada kegiatan kenduri kopi tersebut Kadin Bapermades Kabupaten Purworejo Bapak Agus Ari Setyadi, S.Sos, dari Bapeda, Dinas Pariwisata, Dinas Pertanian, KPP Pratama, Plt. Camat Kaligesing Bapak Hariyono, S.Sos, MM, Waka Polsek Kaligesing Polres Purworejo Iptu Ponco Broto, Kepala Desa Donorejo Bapak Suparman, Ketua Komunitas Penggiat Pertanian dan Peternakan Wira Tani Mandiri Bapak Sugiharto, S.T, Komunitas penggiat kopi Kabupaten Purworejo serta tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan kenduri kopi kali ini juga diisi kegiatan Focus Grup Discusion (FGD) yang dipandu oleh Bapak Anggit Wahyu Nugroho dengan pembahasan potensi produk kopi unggulan yang diikuti oleh Komunitas kopi Kabupaten Purworejo serta dilanjutkan acara inti Kenduri Kopi dengan penggelaran Sesaji Sekar Jagat oleh Komunitas Kopi Kabupaten Purworejo

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan prosesi penyiraman pohon kopi di puncak Gunung Kelir masih dalam rangkaian Sesaji Sekar Jagat.

Sementara itu Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Kaligesing AKP Joko Nurwanto, SH menyampaikan bahwa kegiatan ini dirasa sangat positif untuk mengembangkan potensi produk kopi unggulan yang ada untuk meningkatkan perekonomian bagi petani sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, ungkapnya. (Humaa Polsek Kaligesing)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments