Konferensi Kepala Desa se Kec. Butuh Kab. Purworejo dihadiri Firkompincam Butuh

Polres Purworejo Polda Jateng- Tribratanewspurworejo.com-Kamis, (5/9/2019) Camat Butuh Wasit Diono, S.Sos dalam membuka acara Konfrensi Kepala Desa se Kecamatan Butuh yang dilaksanakan di Kantor Desa Sidomulyo menyampaikan puji syukur atas nikmat rahmat Allah SWT, sehingga Konferensi Dinas Kepala Desa, untuk saling tukar informasi dan penyampaian aspirasi dalam pembangunan,
Sebagai fasilitasi dalam pemerintahan, pembangunan, maupun jika terdapat permasalahan.

  • Terkait dengan HUT RI tingkat Kec Butuh, kita anggap selesai, dan pembubaran panitia secara resmi minggu depan, alhamdulillah di tiap Desa meriah dan menjadi kemeriahan tingkat Kecamatan Butuh, dan berjalan aman.
  • Rabu tgl 11 September 2019 pukul 08.00 Wib, sebar luaskan kepada Warga masyarakat, Kelompok Pengajian untuk menghadiri di Halaman Kecamatan Butuh, dan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 200 orang, per orang 250.000,- anggaran sebanyak Rp. 45.000.000,- anggarannya berasal dari ASN di Lingkungan Kecamatan Butuh, bagi yang akan memberikan sumbangsih untuk memberikan santunan kepada anak Yatim masih terbuka, sehingga nanti jumlah penerima akan di tambahkan.
  • Agar Kepala Desa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat patuh aturan Hukum, contoh berlalu lintas agar menggunakan Helm, agar masyarakat tertib.
  • SOT jangan sampai pengisian / pengangkatan perangkat Desa harus melalui proses Tes, tidak tunjuk secara langsung oleh Kepala Desa dan terimakasih kepada Kepala Desa yang sudah menyelesaikan APBDes dan SPJ, dan bagi Desa yang belum membuat untuj segera di selesaikan.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan mangunsong, S.H., S.I.K., M.M melalui Kapolsek Butuh AKP Sumardi menyampaikan kaitannya dengan Dana Desa agar digunakan dengan baik, jangan sampai ada masalah, di pelajari dengan baik cara penggunaannya karena Dana Desa merupakan uang Negara.

  • Sudah ada Kepala Desa yang berurusan dengan Hukum karena penyelewengan Anggaran, jangan sampai Bapak Ibu semua berurusan dengan Hukum.
  • Operasi Patuh, silahkan bapak Ibu bila berkendara lengkapi surat surat dan dengan menggunakan Helm. Apabila ada permasalahan zina oleh warga yang sudah bersuami atau beristri, dan jika terjadi denda oleh korban kepada pelaku, itu biasanya akan timbul kasus pemerasan, dan jika terjadi pemukulan maka akan menjadi perkara penganiayaan dan atau pengeroyokan dan dapat dikenakan pasal 351, 352 KUHP ataupun pengeroyokan 170 KUHP, dan bila terjadi permasalahan silahkan laporkan ke Polsek Butuh, dan jangan main hakim sendiri dan Polsek Butuh siap menerima Laporan/pengaduan untuk menagani permasalahannya.
  • Dan untuk Kegiatan tanggal 11 September 2019 di Halaman Kecamatan Butuh, terdapat giat pengajian dalam rangka peringatan Tahun baru Hijrah 1441 H dengan Penceramah Ki Joko Goro-goro, Polsek Butuh siap melaksanakan Pengamanan, demi kelancaran dan keamanan selama kegiatan Pengajian. Demikian penyampaian Kapolsek Butuh.

Humas Sek Bth.

Tinggalkan komentar