Jumat, November 25, 2022
BerandaPOLSEK JAJARANPolsek BagelenSambangi warga binaan Bhabinkamtibmas Polsek Bagelen Polres Purworejo himbau cegah kebakaran hutan.

Sambangi warga binaan Bhabinkamtibmas Polsek Bagelen Polres Purworejo himbau cegah kebakaran hutan.

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com –  Menyikapi perkembangan situasi kamtibmas dan menjaga agar tetap kondusif, Bhabinkamtibmas selalu serap informasi yang berkembang di masyarakat melalui sambang dan dialogis dengan warga masyarakat desa binaan di desa Semono seperti yang dilaksanakan Brigadir Sekti Widodo, Senin (9/9/2019).
 
Bhabinkamtibmas Polsek Bagelen Polres Purworejo serap informasi langsung dari masyarakat di Desa Binaannya, pada hari ini Bhabinkamtibmas sambangi warga desa, pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas berikan pesan-pesan Kamtibmas dan menyerap informasi keluh kesah warga masyarakat dan perkembangan situasi Kamtibmas. Tidak lupa Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan agar warga masyarakat lebih meningkatkan lagi ronda malam hari di lingkunganya masing-masing, serta saat ini musim kemarau panjang dan desa Semono sebagian besar terletak di pinggir hutan rakyat, diharapkan agar tetap menjaga lingkungan termasuk kebakaran hutan dan lahan dengan tidak membakar sampah di titik rawan kebakaran, karena daun kering dan angin bisa menyebabkan terjadinya kebakaran hutan.
 
Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Bagelen AKP Sarjana menuturkan Menyambangi warga binaan merupakan tugas kewajiban seorang Bhabinkamtibmas untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta menjalin silaturahmi agar   Bhabinkamtibmas dapat diterima di tengah-tengah lingkungan masyarakat, dengan modal senyum, sapa dan salam, media tersebut dijadikan sarana memberikan pembinaan kepada warga. Menjaga stabilitas kamtibmas agar tetap aman,damai dan kondusif, Kepolsian Sektor Bagelen burapaya maksimal dengan lakukan pembinaan, imbauan kepada masyarakat serta upaya lainnya agar situasi tetap kondusif”. Tambah Kapolsek Bagelen.
 
Humas Bagelen.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments