Beranda Tak Berkategori Polsek Purwodadi Polres Purworejo Pantau Sistem Informasi Administrasi Kependudukan

Polsek Purwodadi Polres Purworejo Pantau Sistem Informasi Administrasi Kependudukan

0
Polsek Purwodadi Polres Purworejo Pantau Sistem Informasi Administrasi Kependudukan

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Di Pendopo Kecamatan Purwodadi dilaksanakan Penerapan Aplikasi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan Relasi dalam rangka pemutakhiran data kependudukan yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Purworejo

Untuk mengetahui dan memastikan pelaksanaannya Polsek Purwodadi Polres Purworejo Polda Jateng melalui Kanit Intel Aiptu Hasanudin memantau dan memonitor kegiatan tersebut (10/09/2019)

Dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Purworejo mengatakan
penerapan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan
untuk masyarakat layanan digital merupakan amanah Permendagri Nomor 7 Tahun 2018 tentang Tanda Tangan Elektronik. Seluruh produk adminduk dapat dilayani secara digital. Pelayanan tersebut bertujuan untuk memudahkan dan mempercepat penerbitan produk adminduk. Bahkan proses penerbitan tidak berlangsung lama, hanya dalam kisaran menit. Pemohon tidak perlu jauh-jauh ke dinas kabupaten, cukup ke kantor Desa atau Kecamatan untuk mengajukan permohonan adminduk. Tidak butuh bantuan orang lain, apalagi calo, layanannya gratis.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan M. S.H., S.I., M.M. melalui Kapolsek Purwodadi Polres Purworejo Polda Jateng Kompol Sutrisno menuturkan banyaknya data yang dikelola dan perlunya penyampaian Informasi yang cepat dalam kegiatan pelayanan administrasi kependudukan menjadikan teknologi Informasi sebagai media yang dianggap mampu dan handal untuk membantu dalam pengelolaan data dan penyajian Informasi yang cepat, mudah dan akurat. Sistem informasi administrasi kependudukan untuk mewujudkan pelayanan administrasi kependudukan dan catatan sipil yang berorientasi kepada kepuasan dan kemitraan masyarakat menuju terciptanya data dan informasi kependudukan yang akurat, memberikan kemudahan pelayanan dari suatu instansi, memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan proses pendaftaran penduduk, memberikan suatu kemudahan dalam segala proses yang berhubungan dengan kependudukan dan membuat proses pendataan menjadi lebih efektif dan efisien.

Pelaksanaan penerapan aplikasi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan dihadiri Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Purworejo Drs. Ahmad Kasinu, Kasi kependudukan Bapak Muslima, Camat Purwodadi, Kepala Desa dan Sekretaris Desa se Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo

Humas Purwodadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here