Beranda Tak Berkategori Waka Polsek Purworejo Polres Purworejo mewakil Kapolsek Purworejo Hadiri Giat Sosialisasi Program Inovasi desa di Ruang Peringgitan Kecamatan Purworejo

Waka Polsek Purworejo Polres Purworejo mewakil Kapolsek Purworejo Hadiri Giat Sosialisasi Program Inovasi desa di Ruang Peringgitan Kecamatan Purworejo

0
Waka Polsek  Purworejo Polres Purworejo mewakil Kapolsek Purworejo Hadiri Giat Sosialisasi Program Inovasi desa di Ruang Peringgitan Kecamatan Purworejo

Polres Purworejo Polda Jateng -tribratanewspurworejo.com-Waka Polsek Purworejo IPTU Ida Widaastuti.SH.hadiri giat rapat Musyawarah Antar Desa (MAD) terkait dengan sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) T.A. 2019 dengan mengusung tema “Membangun Desa Yang Lebih Maju dan Inovatif” giat tersebut dilaksanakan bertempat di Pendopo Peringitan Kec.Purworejo pkl.14.30 SD 15.45 Wib. Wib. Selasa 09/09/2019.

Pelaksanaan sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) tersebut diselenggarakan oleh Tim Pendamping Kecamatan dan Tim Pelaksana Inovasi Desa Kec.Purworejo yang dihadiri oleh Camat Purworejo Sudaryono.S.Sos,Kapolsek Purworejo yang diwakili oleh Wakapolsek Iptu Ida Widaastuti.SH. Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat,Ketua Tim Pelaksana Inovasi Desa Kec.Purworejo, beserta tim Pendamping Lokal Desa se Kec.Purworejo Para Kepala Desa,Kalur se Kec.Purworejo.

Pelaksanaan sosialisasi tersebut dibuka oleh Camat Sudaryono.S.Sos yang mana ia menyampaikan pelaksana Inovasi Desa Kec.Purworejo beserta Tim Pendamping Lokal Desa se Kec.purworejo yang telah berkenan hadir pada hari yang berbahagia ini. dasar hukum Program Inovasi Desa mengacu pada beberapa ketentuan dan peraturan diantaranya Kepmendesa No. 48 thn 2018 tentang pedoman umum program inovasi desa. Kepdirjen PPMD No. 36 Thn 2018 ttg juknis bantuan pemerintah PPID T.A. 2019.
Kepdirjen PPMD No. 37 Thn 2019 ttg perubahan Kepdirjen PPMD No. 1 Thn 2019 ttg petunjuk pelaksanaan kegiatan dekonsentrasi T.A. 2019.

Wakapolsek Purworejo Iptu Ida Wudaastuti.SH. mengusulkan agar kelompok masyarakat pelaku PID yg berkedudukan di tingkat Kecamatan yg bertugas mengelola “Dana Operasional Kegiatan Pengelolaan Pengetahuan dan Inovasi Desa (DOK PPID). selaku TPID mereka memiliki beberapa kriteria ysng hsrus ditaati diantaranya tidak terdaftar sebagai pengurus dari Partai Politik. tidak sedang menjabat sebagai Staf Desa dan Kecamatan. Memiliki dedikasi terhadap pembangunan Desa dan lahan kawasan. diutamakan masyarakat yg memiliki kreatifitas dalam proses-proses kegiatan pembangunan Desa.Pungkasnya .

Atas nama Kapolres Purworejo AKBP Indra K Mangunsong.SH.S.ik.MM melalui Kapolsek Pureorejo IPTU Sukardi mengatakan Tim Pelaksanan Inovasi Desa (TPID) dibentuk melalui Forum Musyawarah di Kecamatan yang melibatkan perwakilan dari Desa-Desa dan Lurah oleh Camat melalui Surat Keputusan. TPID merupakan pelaksana kegiatan PPID di Kecamatan dan berkedudukan di Kecamatan serta TPID juga merupakan kelompok masyarakat yg mengelola Dana Bantuan Pemerintah PPID dan Dana Operasional Kegiatan Pengelolaan Pengetahuan dan Inovasi Desa yang harus di trapkan dalam pembangunan untuk menciptakan situasi yang konduksif pelaksanaan harus sesuai dengan rencana kegiatan pembangunan.

Hmspwrkota

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here