Home Tak Berkategori Safari Jumling Kapolsek Gebang dampingi Kapolres Purworejo dan rombongan di masjid Nurul...

Safari Jumling Kapolsek Gebang dampingi Kapolres Purworejo dan rombongan di masjid Nurul Huda Desa Kroyo Gebang

0
45

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com -Kapolsek Gebang AKP. Suprihadi, S.H beserta anggota Ndanramil Gebang Kapten Inf. Sutopo beserta anggota mendampingi Kapolres Purworejo AKBP. Indra K. Mangunsong, S.H, S.I.K, M.M beserta PJU Polres Purworejo melaksanakan Jumling di Masjid Nurul Huda Desa Kroyo Gebang Purworejo. Jum’at ( 20/08/2019)

Bertindak selaku Muazdin Kyai Yamin Khotib dan imam sholat jum’at KH. Drs. Asrofi Hamid materi khutbah tentang kenakalan remaja ditandai dengan kemresotan moral dan akhak yang semakin hari semakin mengkawatirkan banyak remaja terlibat pencurian perampokan bahkan pencabulan akibat kurangnya iman dan pengaruh kebudayaan barat/luar atau film dan HP serta pengaruh pergaulan bebas minuman keras untuk membendung hal tersebut diharapakan kepada para orang tua membekali putra putrinya dengan pendidikan formil maupun non formil pendidikan agama islam melalui TPQ atau madrasyah sehingga akan mewujudkan generasi muda yang akhlakul kharimah dengan budi pekerti yang baik sehingga kenakalan remaja dapat ditanggulangi kedepannya.

Dalam kesempatan tersebut setelah selesai shalat jum’at Kapolres Purworejo AKBP. Indra K. Mangunsong, S.H, S.I.K, M.M memberikan pesan dan himbauan Kamtibmas terkait viralnya pemberitaan tentang kejadian yang ada di Desa Kroyo Gebang namun setelah pihak kami baik Polsek Gebang maupun Polres Purworejo melaksanakan penyelidikan yang sifatnya tertutup tidak menemukan indikasi terjadinya pelecehan seksual atau barang yang hilang dari rumah warga yang didatangi orang yang tidak dikenal pada malam hari tersebut, dan peristiwa atau kejadian itu bukanlah teror bercadar seperti yang diberitakan melainkan perbuatan orang iseng yang dilakukan seseorang yang sifatnya lokal hanya terjadi di dua RT di Dusun Kroyo Lor dan peristiwa serupa terjadi beberapa kali direntang waktu tahun 2017 serta 2018 dan masyarakat tidak ada yang melapor ke Polisi karena beranggapan tidak ada barang yang hilang atau perbuatan penjamahan atau asusila.

Dan kami tetap bekerja mengungkap kejadian di Kroyo ini dengan melakukan penyelidikan yang sifatnya tertutup, kami berharap kerjasama yang baik dari semua lapisan masyarakat ikut membantu Polri mengungkap kejadian atau peristiwa ini dengan mengaktifkan siskamling bahkan bisa memasang CCTV serta bersinergi dengan Babhinkamtibmas dan Babinsa yang ada sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat akan selalu terwujud dengan aman dan kondusif. Tandas Kapolres.

Diakhir safari Jumlingnya Kapolres Purworejo memberikan sarana kontak untuk keperluan ibadah dan Al Qur’an diterima oleh ketua Takmir masjid Nurul Huda KH. Drs. Asrofi Hamid sekaligus mengucapkan terimakasih atas bantuannya semoga berkah.

Humas Gebang

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.