Sabtu, November 26, 2022
BerandaTak BerkategoriSantri Bersama Polisi dan TNI Lakukan Gerakan Pungut Sampah Polsek Purworejo Polres...

Santri Bersama Polisi dan TNI Lakukan Gerakan Pungut Sampah Polsek Purworejo Polres Purworejo

Polres Purworejo Polda Jateng -tribratanewspurworejo. com-Sebagai salah satu pelopor tertib sosial di ruang publik, Polri dalam hal ini Polsek Purworejo Polres Purworejo memberi contoh kepada masyarakat dengan Gerakan Pungut sampah bersama masyarakat,TNI,dan Santri Ponpes Daarul Tauqid Kedungsari di Lapangan Sepak Bola Sikemplong,dan jalan kedungsari Cangkrep Kecamatan Purworejo,Kabupaten Purworejo,Sabtu 21/09/2019. Pagi.

Gerakan Pungut Sampah tersebut dalam rangka merevolusi mental. Sebab, gerakan ini harus tertanam dalam jiwa Polri, TNI dan juga masyarakat khususnya pelajar/ santri.

“Apabila saat melihat, menemukan sampah baik berupa apapun seperti , plastik, puntung rokok ataupun dedaunan yang kering, diharuskan memungutnya dan kemudian memasukannya ke ranjang sampah,” ujarnya ,Aiptu Surahman bhabinkamtibmas.

Polisi, TNI dan Santri dan masyarakat melakukan gerakan pungut sampah
program GPS yang dijalankan akan membawa perubahan-perubahan pada diri, yaitu untuk lebih tertib, bersih dan disiplin. “Ungkap”Kapolsek Purworejo IPTU Sukardi.

Dari jiwa yang semula acuh pada keadaan sekitar, perlahan akan menjadi peduli akan kondisi di sekitarnya.
Pihaknya juga selalu menekankan untuk peduli terhadap lingkungan sekitarnya. “Kita harus bisa saling mengingatkan.Melalui Gerakan Pungut Sampah ini, akan menumbuhkan sikap disiplin dan kepekaannya terhadap apa yang ada di sekitarnya,” pungkasnya.

Kapolres PurworejoAKBP Indra J Mangunsong.SH.S.ik.M.M.melakui Kapolsek Purworejo IPTU Sukardi mengatakan,Gerakan Pungut Sampah tersebut dalam rangka merevolusi mental. Sebab, gerakan ini harus tertanam dalam jiwa Polri, TNI dan Santri juga masyarakat,selama giat pungut sampah guyup rukun bersma di akhiri makan bersama di ponpes.

Hmspwrkota

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments