Jumat, November 25, 2022
BerandaTak BerkategoriWaka Polsek Ngombol Polres Purworejo Hadiri Rapat Pembentukan Panitia Seleksi Calon Perangkat...

Waka Polsek Ngombol Polres Purworejo Hadiri Rapat Pembentukan Panitia Seleksi Calon Perangkat Desa Secang Ngombol

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Waka Polsek Ngombol Polres Purworejo IPTU Suwardiyono, S.Pd.I. menghadiri undangan rapat pembentukan panitia seleksi perangkat Desa Secang yaitu Kasi Kesra dan Kaur Pelayanan Umum, bertempat di aula Balai Desa Secang Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo, Sabtu (21/09/2019).

Rapat tersebut dihadiri oleh Forkopimca Ngombol, Kepala Desa Secang dan Perangkatnya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan warga masyarakat Desa Secang kurang lebih 30 orang.

Sosialisasi dan pembentukan panitia seleksi merupakan tahapan awal dalam rangka penjaringan calon perangkat desa, dimana sosialisasi ini di adakan agar warga masyarakat baik dari dalam desa itu sendiri maupun dari luar desa tersebut mengetahui bahwa akan diadakan pendaftaran calon perangkat desa, serta untuk menyampaikan syarat – syarat yang harus dipenuhi bagi bakal calon, hal inilah yang mendorong Kepala Desa Decang mengadakan musyawarah dalam rangka sosialisasi serta untuk membentuk Panitia seleksi pengisian Perangkat Desa.

Waka Polsek Ngombol IPTU Suwardiyono, S.Pd.I. dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala desa yang telah mengalokasikan dana desa untuk kegiatan pengisian perangkat desa yang masih kosong, nanti silahkan kepala desa untuk memimpin jalannya musyawarah dalam rangka pembentukan panitia seleksi calon perangkat desa dan saya berpesan agar jangan ada di antara para panitia nanti yang dibentuk supaya tidak ada saudaranya yang mencalonkan, apabila ada saudaranya yang mencalonkan maka harus mengundurkan diri dari ke panitiaan tersebut sehingga pelaksanaan seleksi betul – betul Netral.

IPTU Suwardiyono, S.Pd.I. juga menyampaikan tentang Keamanan lingkungan, persatuan dan kesatuan antar warga masyarakat, Save Papua, Setia NKRI , waspada terorisme, jaga uhkuwah Islamiyah, Uhkuwah Wathoniyah dan uhkuwah Basyariyah, antisipasi gangguan kamtibmas, antisipasi kebakaran dan pemanfaatan mesin diesel air bila ada kejdian kebakaran bisa untuk memadamkan kebakaran cari sumur atau dumber air terdekat sehingga cepat memadamkan api tersebut.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M. melalui Waka Polsek Ngombol IPTU Suwardiyono, S.Pd.I. menyampaikan bahwa dengan diadakan sosialisasi tentang pengisian perangkat Desa ini semoga masyarakat bisa mengerti dan memahami aturan dalam pengisian Perangkat sesuai SOTK, serta para pendaftar mengetahui syarat-syarat yang harus di penuhi dan mengetahui tahapan-tahapan yang akan dilaksanakan dalam rangka penjaringan calon perangkat desa ini, kepada Panitia seleksi pedomani perundang-undangan yang sudah ada baik Permendagri, Perbup dan Perdes agar nantinya tidak ada gejolak atau permasalahan dikemudian hari, taati tata tertib yang sudah dibuat dan laksanakan tahapan-tahapan seleksi dengan benar sehingga tidak ada celah sedikitpun orang lain yang ingin mencari kesalahan-kesalahan dari panitia, sehingga nantinya diharapkan menghasilkan Perangkat desa yang betul-betul mampu melaksanakan tugas-tugasnya.

Humas NGB.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments